Sukses


Kabar dari Prancis: Suporter Bikin Ulah Setelah Gareth Bale Kalah

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Lyon, Prancis Langkah tim nasional Wales di ajang Piala Eropa 2016 terhenti pada babak semifinal setelah dikalahkan Portugal, 0-2, di Stadion Parc Olympique Lyonnais, Rabu (6/7/2016). Para suporter The Dragons pun langsung berulah ketika menaiki salah satu transportasi umum usai laga. 

Kemenangan Portugal ditentukan gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-50 dan Nani (53). Pada partai puncak, skuat asuhan Fernando Santos tersebut bakal menghadapi pemenang pertandingan semifinal lainnya antara Jerman melawan Prancis, di Stade Veledrome, Marseille. 

Usai pertandingan, suasana Stadion Parc Olympique Lyonnais memang tetap meriah, khususnya dari nyanyian-nyanyian suporter Portugal. Suporter Wales pun tak mau kalah dengan beberapa kali juga terlihat meneriakan yel-yel yang menjadi ciri khas negara mereka. 

"Tidak apa-apa kalah. Ini sudah pencapaian yang baik. Wales! Wales!" ujar salah satu kelompok suporter saat ditanya mengenai hasil pertandingan melawan Portugal. 

Meski begitu, usai pertandingan, beberapa suporter Wales terlihat sedikit membuat ulah ketika menaiki trem saat pulang dari stadion. Bahkan, sembari terus menyanyikan yel-yel, beberapa di antaranya menggedor-gedor atap trem sehingga membuat suasana sedikit gaduh. 

Bahkan, di tengah perjalanan, supir trem sempat menghentikan kendaraan dan meminta beberapa suporter keluar. Menurut salah satu keterangan warga lokal, trem kelebihan muatan. Namun, pada saat para suporter menunggu trem berikutnya, muncul beberapa polisi berjaga-jaga. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer