Sukses


Kabar dari Prancis: Ucapan Lebaran di Sela Laga Portugal Vs Wales

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Lyon, Prancis Prancis adalah salah satu negara dengan penduduk muslim terbanyak di Eropa. Oleh sebab itu, pada Rabu (6/7/2016), nuansa hari raya Idul Fitri 1437 pun sempat terasa di sela pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 antara tim nasional Portugal melawan Wales, di Lyon, Prancis. 

Pada saat Bola.com berada di Stadion Parc Olympique Lyonnais, misalnya. Beberapa warga atau petugas keamanan yang sempat dimintai keterangan sempat berbalik bertanya soal asal negara. Begitu menjawab Indonesia, mereka pun langsung mengucapkan selamat Idul Fitri. 

"Happy Ied Mubarak," ujar Qualid, salah satu warga yang berasal dari Tunisia, saat ditemui Bola.com di area luar Stadion Parc Olympique Lyonnais.

Sejumlah warga muslim Prancis mengisi hari raya Idul Fitri dengan nonton bareng semifinal Piala Eropa 2016 antara Portugal melawan Wales di fanzone Kota Lyon, Prancis, Rabu (6/7/2016). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna).

Di area fan zone Lyon pun terlihat beberapa wanita muslim ikut serta ke dalam kerumuman suporter untuk menyaksikan pertandingan Portugal melawan Wales. Antusiasme mereka pun tidak kalah dengan para suporter lainnya saat tercipta peluang atau gol di dalam laga. 

Portugal pada akhirnya mampu melangkah ke partai puncak Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan tim nasoinal Wales dua gol tanpa balas. Kemenangan skuat asuhan Fernando Santos tersebut ditentukan gol Cristiano Ronaldo pada menit ke-50 dan Nani, tiga menit berselang. 

Bagi Portugal, ini adalah pencapaian kedua mereka tampil pada partai final sepanjang keikutsertan di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, mereka sempat menggapai partai puncak Piala Eropa 2004, namun gagal memastikan diri sebagai juara setelah dikalahkan Yunani, 0-1. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer