Sukses


Kabar dari Prancis: Ratusan Suporter Mulai Mudik ke Marseille

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Tim nasional Prancis akan melakoni pertandingan semifinal Piala Eropa 2016 melawan Jerman, di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (7/7/2016). Beberapa suporter kedua tim pun sudah bersiap memberikan dukungan langsung dengan "mudik" ke kota berpenduduk 850 ribu jiwa tersebut. 

Prancis melaju ke empat besar setelah mengalahkan Islandia, 5-2, sedangkan Jerman menekuk Italia lewat babak adu penalti. Pemenang dari pertandingan semifinal ini akan menghadapi timnas Portugal yang lebih dulu memastikan tiket usai menyingkirkan Wales, 2-0.

Menurut pantauan Bola.com dari stasiun Gare de Lyon, Paris, ratusan suporter Les Bleus sudah terlihat menunggu Train a Grande Vitesse (TGV) atau kereta api cepat, sejak pukul 11.00 waktu setempat. Beberapa di antaranya sudah lengkap dengan berbagai atribut tim Ayam Jantan. 

Puluhan suporter timnas Prancis terlihat sudah memadati stasiun Gare de Lyon Paris, Prancis, untuk menuju Marseille, Kamis (7/7/2016). (Bola.com/Ary WIbowo).

Para suporter Prancis tersebut akan menaiki TGV jurusan Paris-Nice-Marseille yang memakan waktu tempuh kurang lebih selama 3,5 jam. 

"Ya, kami akan ke Marseille. Prancis bakal menang (melawan Jerman)," ujar salah satu suporter Prancis. 

Pemenang pertandingan Prancis melawan Jerman bakal menghadapi Portugal pada partai puncak Piala Eropa 2016. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan sebelumnya lebih dulu memastikan satu tempat setelah mengalahkan Wales dua gol tanpa balas, di Lyon, Rabu (6/7/2016). 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer