Sukses


Kabar dari Prancis: Pogba dkk ke Final, Trofi Piala Eropa Diarak

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Trofi Piala Eropa 2016 langsung diarak di Fan Zone Paris begitu tim nasional Prancis memastikan langkah ke final usai mengalahkan Jerman, 2-0, Kamis (7/7/2016) waktu setempat. Namun, trofi tersebut bukan yang asli, melainkan replika buatan Archer, salah satu suporter Les Bleus. 

Berdasar pantauan Bola.com, Archer bersama rekan-rekannya langsung mengarak trofi replika itu usai wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan. Momen tersebut pun sempat diabadikan suporter Prancis lainnya yang berada di area utama fan zone Paris. 

"Iya, trofi ini saya yang buat. Kami akan menang nanti dan mereka (timnas Prancis) akan mengangkat trofi ini," ungkap Archer. 

Sementara itu, Calvin, suporter Prancis lainnya, mengaku optimistis Paul Pogba dan kawan-kawan akan memenangi Piala Eropa 2016. Menurut dia, salah satu alasannya karena skuat Les Bleus bakal mendapat dukungan luar biasa dari para suporter tuan rumah pada laga final. 

"Portugal memiliki Cristiano Ronaldo, tetapi mereka akan kalah jika bertemu kami," katanya. 

Kemenangan Prancis ditentukan gol Antoine Griezmann pada menit ke-45 (penalti) dan 72. Pada partai puncak, skuat asuhan Didier Deschamps bakal menantang tim nasional Portugal yang lebih dulu memastikan tiket setelah mengalahkan Wales, 2-0, Rabu (6/7/2016).

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer