Sukses


Portugal Waspadai Strategi Kejutan Milik Prancis

Bola.com, Paris - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, yakin Prancis akan mengubah strategi dalam laga final Piala Eropa 2016, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB. Meski begitu, Santos menegaskan pihaknya akan mencari cara untuk memenangi laga.

Pernyataan Santos mengacu pada pertandingan terakhir Prancis saat mengalahkan Jerman di semifinal dengan skor 2-0. Pada laga yang berlangsung di Stade Velodrome, 8 Juli 2016, Les Bleus tampil mengesankan dengan menerapkan strategi serangan balik dan kompak di lini pertahanan.

Alhasil Jerman kewalahan menghadapi Prancis dan harus angkat koper dari turnamen antarnegara Benua Biru tersebut. Namun, Santos menilai Prancis akan tampil menyerang saat menghadapi Pprtugal di Stade de France nanti.

"Prancis telah menunjukkan permainan berkualitas melawan Jerman. Mereka menghormati lawan dan memenangi laga sesuai dengan gaya mereka. Saya rasa Prancis tak akan memainkan strategi yang sama ketika melawan kami nanti," kata Santos.

"Saya pikir mereka akan tampil bagus dan membuat kami berada dalam tekanan. Ini merupakan pertandingan dua tim yang bagus. Kami berkonsentrasi pada apa yang harus dilakukan dan terus mencari strategi untuk menemukan cara memenangi pertandingan," ujar Santos.

Pertemuan nanti akan menjadi edisi ke-25 bagi kedua tim di berbagai kompetisi. Sejauh ini, Prancis lebih dominan dengan meraih 18 kemenangan, sedangkan Portugal memetik lima kemenangan, serta satu laga sisa berakhir imbang.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer