Sukses


Griezmann Diklaim Sejajar dengan Ronaldo dan Messi

Bola.com, Paris - Bek tim nasional Prancis, Bacary Sagna, melayangkan pujian terhadap Antoine Griezmann jelang laga final Piala Eropa 2016 melawan Portugal. Menurut Sagna, rekan setimnya itu pantas disejajarkan dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Pernyataan Sagna cukup masuk akal jika menilik penampilan Griezmann di Piala Eropa 2016. Pemain 25 tahun itu saat ini bercokol di puncak daftar top scorer sementara dengan raihan enam gol.

Jumlah tersebut lebih banyak ketimbang gol yang dicetak kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, yang baru mendulang tiga gol. Wajar rasanya bila Sagna menilai Griezmann layak masuk dalam jajaran pemain kelas dunia.

"Bagi saya, Antoine Griezmann sudah berada pada level yang sama dengan Ronaldo dan Lionel Messi. Penampilan apiknya ini seperti ajang balas dendam setelah akademi Prancis sempat tak memanggilnya," kata Sagna.

"Dia pernah melalui masa-masa sulit dan pantas berada pada posisi seperti sekarang ini," ujar Sagna.

Lebih lanjut, Sagna memperingatkan rekan-rekannya akan ancaman yang mungkin muncul dari Ronaldo. Menurut Sagna, CR7 merupakan pemain yang berbahaya jika diberi ruang tembak.

"Dia merupakan pemain yang luar biasa dan laga nanti tak akan berlangsung mudah. Apa yang harus Anda lakukan adalah tetap mengawasinya dan memastikan tak membiarkan dia memiliki terlalu banyak ruang," ucap penggawa Manchester City itu.

Laga final kontra Portugal yang berlangsung di Stade de France, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB, akan menjadi yang ketiga bagi Les Bleus sepanjang keikutsertaan di Piala Eropa.

Pada dua final sebelumnya, yakni Piala Eropa 1984 dan 2000, Prancis sukses meraih trofi. Sedangkan bagi Portugal, final nanti menjadi yang kedua setelah pada edisi 2004 gagal menjadi kampiun usai takluk 0-1 dari Yunani.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer