Sukses


Kabar dari Prancis: Toko Atribut Finalis Piala Eropa Laris Manis

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Suporter tim nasional Prancis dan Portugal, Sabtu (9/7/2016), mulai memburu berapa atribut tim kesayangan mereka menjelang final Piala Eropa 2016. 

Di kawasan Montmartre, Paris, misalnya. Beberapa pedagang souvenir secara khusus memajang atribut-atribut tim nasional Prancis dan Portugal di depan toko mereka. Hal tersebut dimaksudkan agar menarik para pengunjung yang mendatangi salah satu kawasan wisata itu.

Harga yang dijual pun beragam. Untuk satu kaus bermotif logo dan maskot Piala Eropa dibanderol 10 euro atau sekitar Rp 144 ribu. Sementara itu, bagi yang ingin membeli seragam atau kaus latihan timnas Prancis dan Portugal harus mengeluarkan uang sebesar 12 hingga 15 euro. 

"Ini (kaus logo dan maskot Piala Eropa 2016) sudah sangat murah, karena asli," ujar salah satu pedagang meyakinkan salah satu calon pembeli. 

"Asli" yang dimaksud sang pedagang merujuk kepada banderol harga kaus yang terdapat sticker hologram logo Piala Eropa. Namun, jika dilihat sepintas, kualitas barang yang dijual memang tidak jauh berbeda. Hanya saja, jika membeli di toko resmi, kaus tersebut seharga 17 euro.

Beberapa pengunjung salah satu toko peralatan olahraga di Paris memburu atribut Prancis dan Portugal yang bakal bertanding pada final Piala Eropa 2016. (Bola.com/Ary Wibowo).

Aktivitas suporter memburu atribut finalis Eropa tidak hanya terlihat di toko-toko souvenir. Salah satu toko peralatan olahraga, Intersport, di pusat kota Paris juga ramai dikunjungi pengunjung dan suporter. Beberapa di antaranya membeli seragam Portugal dan Prancis. 

"Iya, untuk dipakai besok (saat menyaksikan pertandingan antara Portugal melawan Prancis)," ujar salah satu pengunjung yang sedang memilih-milih seragam skuat Les Bleus. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer