Sukses


Kabar dari Prancis: Cara Unik Borong Souvenir Piala Eropa

 

Laporan langsung jurnalis Bola.com, Ary Wibowo dan Vitalis Yogi Trisna, dari Paris, Prancis Tidak perlu repot jika Anda ingin membeli souvenir-souvenir resmi Piala Eropa 2016. Sebab, di beberapa stasiun kereta bawah tanah (Metro), terdapat vending machine yang juga menjual berbagai cinderamata turnamen empat tahunan tersebut. 

Di stasiun Abbesses, misalnya, yang terdapat mesin penjual minuman, lengkap dengan souvenir Piala Eropa, seperti gantungan kunci, gelang, hiasan kalung, dan cat wajah. Harganya pun cukup murah karena dibanderol rata sebesar 1 euro atau sekitar Rp 14 ribu per satuan. 

Cara untuk membawa pulang souvenir itu pun sama seperti ketika ingin membeli minuman dan makanan ringan di setiap vending machine. Pembeli tinggal memasukkan uang koin sesuai harga tertera, dan memencet nomor kode di bagian bawah souvenir. 

Meski harga souvenir itu relatif murah ketimbang dengan yang dijual di beberapa gerai souvenir resmi, tidak semua warga Paris mengetahuinya. Hal itu terlihat ketika salah satu warga menghampiri dan bertanya kepada Bola.com, saat berada di dekat vending machine.

"Saya baru tahu, mesin ini menjual souvenir (Piala Eropa 2016)," ujarnya. Tak berselang lama, warga itu pun langsung mengeluarkan beberapa koin dan asyik memilih souvenir Piala Eropa yang dia ingin borong. 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer