Sukses


Henry Ingatkan Prancis untuk Waspadai Cristiano Ronaldo

Bola.com, Paris - Kapten timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, bakal menjadi momok bagi lini pertahanan Prancis saat menjalani laga final Piala Eropa 2016. Untuk itu, legenda Les Blues, Thierry Henry, mengingatkan Paul Pogba dkk. agar mewaspadai CR7.

Ronaldo mengawali Piala Eropa tahun ini dengan kurang meyakinkan. Pada dua laga pembuka fase grup turnamen antarnegara Eropa tersebut, Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor. Alhasil, A Selecao ditahan imbang 1-1 oleh Islandia, dan bermain sama kuat tanpa gol kontra Austria.

Namun perlahan, megabintang Real Madrid itu mulai menemukan performa terbaiknya. Ronaldo sukses mencetak tiga gol plus tiga assist dari empat pertandingan terakhir. Bahkan, satu golnya ke gawang Wales pada partai semifinal di Stade des Lumieres, 7 Juni 2016, mengantarkan Portugal menang 2-0 dan lolos ke final.

Pada laga puncak, A Selecao akan menghadapi Prancis di Parc des Princes, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Henry pun mewanti-wanti pemain Les Blues untuk terus mengawasi pergerakan bomber 31 tahun tersebut.

"Terkadang Anda memiliki pemain yang perlu untuk berkembang dalam permainan. Ronaldo tidak membutuhkan hal tersebut," ujar Henry.

"Ronaldo kerap menjadi sosok yang tidak dikenal, kerap kehilangan bola, tetapi dia masih memiliki satu atau dua kesempatan dan berhasil mencetak gol dan dia tetap fokus. Sangat sulit untuk menghentikan pemain seperti itu," lanjut eks penyerang Arsenal tersebut.

Meski begitu, Cristiano Ronaldo belum pernah sekalipun membobol gawang Prancis. Dari 234 menit bermain kontra skuat Ayam Jantan, Ronaldo gagal mencatatkan namanya di papan skor.

Sumber: Fox Sports

Video Populer

Foto Populer