Sukses


Starting XI Terbaik Kombinasi Portugal dan Prancis

Bola.com, Paris - Portugal dan Prancis akan berhadapan pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Senin (11/7/2016) dini hari WIB. Partai krusial ini diyakini bakal berjalan menarik, karena kedua tim dihuni banyak pemain bintang.

A Selecao menembus final Piala Eropa setelah membungkam Wales dua gol tanpa balas di Parc Olympique Lyonnais, 7 Juni 2016. Sementara itu, Prancis melenggang ke partai puncak usai menang 2-0 atas Jerman di Stade Velodrome pada 8 Juli 2016.

Portugal berambisi membungkam Prancis demi meraih trofi Piala Eropa yang perdana. Sedangkan Prancis yang bertindak sebagai tim tuan rumah, bertekad merengkuh gelar juara Piala Eropa yang ketiga sekaligus menyamai pencapaian Spanyol dan Jerman.

Portugal dan Prancis dinilai layak berlaga di final. A Selecao belum pernah menelan kekalahan dalam 13 pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetisi, sedangkan Les Blues sukses meraih sembilan kemenangan, satu hasil imbang, dan belum pernah menelan kekalahan dalam 10 laga terakhir.

Para pemain kedua kesebelasan juga mampu tampil impresif pada putaran final Piala Eropa. Cristiano Ronaldo dan Luis Nani sama-sama mampu menyumbangkan tiga gol buat Portugal, serta Ricardo Quaresma dan Renato Sanches yang mengoleksi satu gol.

Di kubu Prancis, Antoine Griezmann menjadi pemain yang paling mencolok. Penyerang Atletico Madrid tersebut berhasil mencetak enam gol dan kini bercokol di puncak top scorer sementara Piala Eropa.

Selain Griezmann, Olivier Giroud, Dimitri Payet, dan Paul Pogba juga menyumbangkan gol untuk Prancis. Giroud dan Payet sama-sama mendulang tiga gol, sedangkan Pogba mencetak satu gol.

Tak heran, jika nama-nama tersebut masuk dalam starting XI terbaik kualifikasi Piala Eropa 2016. Formasi 3-4-3 dipilih UEFA untuk skuat impian ini.

Kiper timnas Prancis, Hugo Lloris, yang mampu mencatatkan tiga clean sheets menempati pos di bawah mistar gawang. Untuk lini pertahanan diisi Raphael Guerreiro, Laurent Koscielny, dan Bacary Sagna.

Sementara Dimitri Payet, Paul Pogba, Renato Sanches, dan Joao Mario menempati sektor tengah. Untuk lini depan, diisi oleh trisula maut, yakni Cristiano Ronaldo, Antoine Griezmann, serta Luis Nani.

Berikut ini starting XI terbaik kombinasi Portugal-Prancis:

Kombinasi Starting IX Terbaik Portugal-Prancis. (Bola.com/Adreanus Titus)

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer