Sukses


Arsene Wenger Buka Suara soal Peluang Melatih Inggris

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membuka peluang untuk menjadi pelatih tim nasional Inggis. Namun, kemungkinan tersebut bisa terjadi kalau kontraknya Meriam London telah berakhir.

Saat ini, Wenger masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2017 bersama kubu Emirates. Pria berusia 66 tahun itu bertekad untuk menghormati kontraknya bersama Arsenal.

"Bisakah saya menjadi pelatih timnas Inggris, mengapa tidak? Saya tidak pernah  mengesampingkan hal itu, tetapi saat ini saya bahagia dan fokus bersama klub sepak bola," kata Wenger.

Nama Wenger mulai dikaitkan dengan posisi pelatih anyar timnas Inggris setelah Roy Hodgson memilih mundur. Hal itu dilakukan Hodgson setelah gagal membantu The Three Lions bersinar di Piala Eropa 2016.

Setelah mundurnya Hodgson, Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) disebut mulai menyaring sejumlah nama, termasuk Wenger. Bahkan media Inggris melaporkan FA bersedia menunggu setahun hingga kontrak pelatih asal Prancis berakhir bersama Arsenal.

"Inggris adalah negara kedua. Saya memiliki satu tahun lagi bersama Arsenal dan saya telah lama bersama mereka. Saya selalu menghormati semua kontrak sepanjang karier saya dan akan terus melanjukan itu. Apa yang akan saya lakukan setelah itu? Jujur, saya belum tahu," ujar pria asal Prancis itu.

Petualangan Wenger di Inggris dimulai ketika menjadi manajer Arsenal pada 1996. Sejak saat itu, tercatat sudah 15 trofi dipersembahkan Wenger untuk klub London Utara tersebut.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer