Sukses


Santos Ungkap Rahasia Portugal Raih Trofi Piala Eropa 2016

Bola.com, Saint-Denis - Pelatih tim nasional Portugal, Fernando Santos, mengungkapkan rahasia di balik keberhasilan Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih trofi Piala Eropa 2016.

Portugal berhasil menjadi juara setelah menang 1-0 atas Prancis di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016) atau Senin dini hari WIB. Kemenangan A Selecao das Quinas ditentukan lewat gol Eder pada masa perpanjangan waktu menit ke-109.

"Saya selalu mengatakan kami adalah sebuah tim. Saya tidak pernah menyembunyikan apapun dari para pemain. Semua pemain tahu apa yang ada dipikiran saya," kata Santos seusai pertandingan.

"Kami adalah tim bertalenta dan butuh usaha keras dibandingkan lawan. Para pemain percaya dengan apa yang saya katakan. Jadi, itu yang membuat kami bisa menang," lanjutnya.

Dalam pertandingan tersebut, Portugal harus kehilangan Cristiano Ronaldo saat laga baru berjalan 25 menit. Pemain berusia 31 tahun itu mengalami cedera lutut setelah ditabrak gelandang Prancis, Dimitri Payet.

"Cristiano Ronaldo berusaha sangat keras. Dia memiliki semangat luar biasa. Dua kali dia berusaha kembali ke lapangan. Namun, dia juga berperan besar untuk kami di bangku cadangan. Dia selalu percaya hari ini adalah hari untuk Portugal," kata Santos.

Portugal pun memastikan gelar pertama mereka pada ajang Piala Eropa. Sebelumnya, catatan terbaik A Selecao adalah lolos ke final 2004 dan kemudian takluk 0-1 dari Yunani.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer