Sukses


Cedera saat Bela Portugal, Ronaldo Absen di Piala Super Eropa?

Bola.com, Madrid - Cedera yang dialami Cristiano Ronaldo saat Timnas Portugal saat mengalahkan Prancis 1-0 pada final Piala Eropa 2016 menjadi kabar buruk bagi Real Madrid. Bintang Los Merengues itu diprediksi absen saat bersua Sevilla di ajang Piala Super Eropa, 9 Agustus 2016.

Seperti dilansir Marca, dari hasil scan tim medis Portugal, Ronaldo memang mengalami cedera lutut kiri yang tidak terlalu parah akibat berbenturan dengan pemain Prancis, Dimitri Payet pada laga final Piala Eropa 2016 di Stade de France, Paris, Minggu (10/7/2016) atau Senin (11/7/2016) dini hari waktu setempat.

Namun demikian, Ronaldo diperkirakan tidak punya cukup waktu untuk pulih agar bisa bermain melawan Sevilla di Stadion Lerkendal, Trondheim, Norwegia. Maklum, pemain berusia 31 tahun hanya punya waktu kurang dari satu bulan untuk pulih seratus persen dari cedera yang ia alami.

Cedera lutut yang dialami Ronaldo ini jelas membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane pusing. Terlebih, ia amat mengharapkan peran CR7, julukan Ronaldo, di lini depan yang baru saja kedatangan, Alvaro Morata.

Selain peran signifikan dengan membawa Madrid meraih gelar ke-11 Liga Champions musim lalu, Ronaldo juga bermain apik di Piala Eropa 2016. Mantan pemain Manchester United mencetak tiga gol dan menyumbang tiga assist bagi Seleccao das Quinas.

Sayangnya, Ronaldo gagal tampil penuh pada final Piala Eropa keduanya setelah pertamaa kali tampil di final Piala Eropa 2004 karena cedera lutut. Beruntung, ia bisa tersenyum pada akhir pertandingan dan mengangkat trofi Piala Eropa pertama sepanjang sejarah bagi Timnas Portugal.

 

Video Populer

Foto Populer