Sukses


Pepe Persembahkan Gelar Juara Piala Eropa 2016 untuk Ronaldo

Bola.com, Saint-Denis - Megabintang Portugal, Cristiano Ronaldo, hanya mampu bermain selama 25 menit pada laga final Piala Eropa 2016 melawan Prancis, Minggu (10/7/2016). Bek Selecao, Pepe, mendedikasikan gelar juara Piala Eropa 2016 itu khusus untuk CR7.

Ronaldo mengalami cedera pada lutut kirinya setelah berebut bola dengan pemain Prancis, Dimitri Payet, pada menit ketujuh. Meski demikian, Ronaldo tetap memaksakan diri bermain.

Pada menit ke-17, Ronaldo mendapatkan perawatan dan dia terus melanjutkan bertanding. Namun, pemain asal klub Real Madrid itu menyerah delapan menit berselang dan ditandu ke luar lapangan. CR7 menangis saat meninggalkan lapangan.

Meski tak diperkuat oleh Ronaldo, Portugal berhasil memenangkan pertandingan melawan Prancis dengan skor tipis 1-0. Gol tunggal kemenangan Selecao Eropa dicetak oleh Eder melalui tembakan dari luar kotak penalti pada menit ke-109.

"Pertandingan amat sulit karena kami kehilangan pemain andalan. Kami semua berharap banyak kepada Ronaldo karena dia bisa mencetak gol kapan saja. Ketika dia tak bisa bermain, saya memberitahu rekan-rekan bahwa kami harus memenangkan pertandingan ini untuk Ronaldo," ujar Pepe.

UEFA melansir, Portugal memiliki 53 persen penguasaan bola dan melepaskan 710 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 91 persen. Selecao Ropa 12 kali mengancam gawang Prancis. Sementara itu, Les Bleus memiliki empat peluang.

"Pelatih mengarahkan kami dengan baik. Para pemain pengganti masuk di saat yang tepat. Kami bersimbah darah, air mata, dan keringat untuk memenangkan pertandingan ini. Kini, kami berhasil mencatatkan sejarah di dalam buku Portugal," Pepe menambahkan.

Ini menandai gelar Piala Eropa pertama sepanjang sejarah sepak bola Portugal. Sebelumnya, prestasi terbaik mereka hanyalah menjadi runner-up pada tahun 2004. Portugal menjadi negara ketujuh yang berhasil meraih gelar Piala Eropa pertamanya.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer