Sukses


Deschamps Tetap Bakal Latih Timnas Prancis

Bola.com, Paris - Didier Deschamps akan tetap dipercaya menangani tim nasional Prancis, meski gagal membawa trofi Piala Eropa 2016. Deschamps bakal mempersiapkan Les Blues untuk bersaing pada kualifikasi Piala Dunia 2018.

Prancis dikalahkan Portugal 0-1 pada final Piala Eropa 2016 yang berlangsung di Stade de France, Saint-Denis, Minggu (10/7/2016). Gol kemenangan Portugal dicetak Eder pada masa perpanjangan waktu menit ke-109.

Kekalahan tersebut memupus harapan Prancis meraih gelar Piala Eropa ketiga sepanjang keikutsertaan. Sebelumnya, Les Blues pernah mendapatkan gelar serupa pada 1984 dan 2000.

"Sudah ditetapkan seperti itu, dan tentu saja saya belum memikirkan karier saya setelah timnas Perancis karena masih harus menghadapi Piala Dunia 2018," ucap pelatih berusia 47 tahun tersebut.

"Saya akan menganalisis pertandingan terdahulu kami pada Piala Eropa sekarang bersama staf dan melakukan evaluasi untuk memutuskan apa yang harus diperbaiki sebelum tahun 2018," tambahnya.

Deschamps yang mengangkat trofi Piala Dunia pada tahun 1998 sebagai pemain, yakin pemain muda Prancis akan menampilkan lebih banyak permainan terbaik pada kejuaraan selanjutnya. Dia meyakini hal tersebut setelah melihat perkembangan Antoine Griezmann dan kawan-kawan.

"Dibandingkan dengan dua tahun lalu, ketika kami berhasil mencapai perempat final di Piala Dunia, akhirnya kami bisa merasakan final. Pemain muda Perancis akan menjadi pemain yang lebih baik dan saya sangat bangga dengan apa yang sudah dicapai anak asuh saya," ujarnya.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer