Sukses


Antoine Griezmann, Pemain Terbaik Piala Eropa 2016

Bola.com, Paris - Striker tim nasional Prancis, Antoine Griezmann, terpilih sebagai pemain terbaik Piala Eropa 2016. Griezmann dipilih tim juri UEFA yang diketuai Ioan Lupescu.

Griezmann tampil apik sepanjang perhelatan Piala Eropa 2016. Pemain Atletico Madrid itu mencetak enam gol dan dua assist sepanjang turnamen edisi kali ini.

"Antoine Griezmann berperan dalam setiap pertandingan yang dia jalani. Dia bekerja keras untuk tim. Griezmann juga memiliki teknik, visi, dan penyelesaian akhir yang baik," kata Lupescu.

"Tim juri dari UEFA dengan keputusan mutlak memilih Griezmann sebagai pemain terbaik dalam Piala Eropa 2016," lanjut Lupescu.

Ini merupakan penghargaan ketiga yang diterima Griezmann dalam dua hari terakhir. Sebelumnya, pemain berusia 25 tahun itu juga dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak dengan enam gol. Dia juga terpilih masuk menjadi satu dari 11 pemain dalam skuat terbaik Piala Eropa 2016.

Akan tetapi, Griezmann gagal memberikan trofi Piala Eropa 2016 kepada Prancis. Pada partai final, Les Blues takluk 0-1 dari Portugal melalui gol tunggal Eder pada menit ke-109.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer