Sukses


Federasi Sepak Bola Spanyol Segera Umumkan Suksesor Del Bosque

Bola.com, Madrid - Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) dikabarkan ESPN segera mengumumkan pelatih baru timnas Spanyol pada Jumat (15/7/2016). Nantinya, pelatih tersebut akan menggantikan peran Vicente del Bosque.

Del Bosque memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih La Furia Roja setelah gagal membawa timnya berjaya di Piala Eropa 2016. Langkah Spanyol terhenti pada 16 besar usai menelan kekalahan 0-2 dari Italia. 

Hasil tersebut membuat Spanyol gagal mempertahankan trofi Piala Eropa tiga edisi secara beruntun. Sebelumnya, skuat Matador sukses merengkuh titel juara turnamen antarnegara Eropa tersebut pada 2008 dan 2012. 

Selain tak mampu mempersembahkan gelar juara buat Spanyol, Del Bosque juga merasa sudah saatnya mundur sebagai pelatih timnas Spanyol yang sudah diemban sejak 2008. Selain itu, alasan kesehatan dan keluarga membuat Del Boque memilih pensiun.

Saat ini sudah tersedia beberapa kandidat untuk duduk di kursi pelatih La Furia Roja, yakni Joaquin Caparros dan Julen Lopetegui. Namun dari dua nama tersebut, Caparros berada di posisi terdepan untuk mengasuh Andres Iniesta dan kawan-kawan. 

Jika terpilih, ujian perdana Caparros sebagai pelatih timnas Spanyol adalah kualifikasi Piala Dunia 2018. La Roja akan menghadapi Italia pada 6 Oktober 2016. 

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer