Sukses


Hasil X-Ray Keluar, Demba Ba Segera Jalani Operasi

Bola.com, Shanghai Pertandingan antara Shanghai Shenhua berhadapan Shanghai SIPG pada Minggu (17/7/2016) malam waktu setempat, tidak akan pernah dilupakan oleh seorang Demba Ba. Penyerang Shanghai Shenhua tersebut menderita cedera patah tulang tibia dan fubula di kaki kirinya.

Mantan penyerang Chelsea tersebut dikabarkan telah memutuskan untuk menjalani operasi di Shanghai. Keputusan untuk mengambil tindakan bedah medis diambil, setelah ia mendapat restu dari keluarganya beserta tim medis. Operasi pembedahan sendiri akan dilakukan mulai Jumat (22/7/2016).

Cedera nahas itu terjadi ketika Demba Ba dalam posisi perebutan bola dengan bek Shanghai SIPG, Sun Xiang. Ketika bola terlepas dari penguasaan Ba, tanpa sengaja kaki kiri Xiang menghantam bagian belakang kaki kiri pemain asal Senegal tersebut. Pemain berusia 31 tahun itu pun mengerang kesakitan dan harus ditandu keluar lapangan sebelum akhirnya segera dilarikan ke Rumah Sakit Putuo District People's.

Tim medis sudah mengeluarkan hasil X-ray dari hasil pemindaian cedera Demba Ba. Terlihat jelas bahwa cedera tersebut sangat mengkhawatirkan dan mengancam kariernya sebagai pemain sepakbola.
Hasil scan patah kaki Demba Ba. (AFP)

Insiden yang menimpa Demba Ba sangat disayangkan pihak klub Shanghai Shenhua. Performa pemain yang musim lalu direkrut dari Besiktas ini sedang dalam level tinggi. Di Liga Super China, ia telah mencatat perolehan 14 gol dan tiga assist dari 18 pertandingan yang dijalani.

Saat ini Shanghai Shenhua masih bercokol di peringkat 5 klasemen sementara liga kasta tertinggi sepakbola China. Klub yang bermarkas di Stadion Hongkou tersebut telah mengemas 30 poin, terpaut 17 poin dari pemuncak klasemen, Guangzhou Evergrande.

Sumber: Squawka

Video Populer

Foto Populer