Sukses


5 Pemain yang Mengalami Cedera Horor

Bola.com, Jakarta - Baru-baru ini dunia sepakbola dikejutkan dengan insiden mengerikan yang menimpa Demba Ba. Pemain klub Shanghai Shenhua tersebut mengalami cedera patah kaki usai bertabrakan dengan bek Shanghai SIPG, Sun Xiang.

Akibat kejadian tersebut, karier mantan penyerang Chelsea itu terancam berakhir. Alasannya adalah cedera patah kaki butuh waktu lama untuk proses pemulihan. Belum lagi, penanganan konseling traumatik pasca cedera berakhir. Efek yang ditimbulkan ke depan, cedera bisa saja kambuh dan untuk mengembalikan performa pemain ke titik tertinggi butuh waktu yang tidak sebentar.

Cedera patah kaki adalah resiko dari setiap pemain bola baik profesional maupun amatir. Cedera yang menimpa Demba Ba bukan kali ini saja terjadi. Sudah ada beberapa pemain yang mengalaminya. Dampak yang ditimbulkan mulai dari penurunan performa pemain hingga memutuskan untuk pensiun. Tetapi tidak menutup peluang bagi pemain yang sudah sembuh dari cedera dapat melanjutkan karirnya.

Berikut ini adalah 5 Daftar Pesepakbola Yang Mengalami Cedera Patah Kaki Terburuk :

2 dari 6 halaman

1. Marcin Wasilewski

1. Marcin Wasilewski

5 pemain yang pernah mengalami cedera patah kaki. (AFP)

Pemain yang musim lalu mengantarkan Leicester menjuarai Premier League, pernah merasakan cedera yang hampir merenggut karirnya.

Wasilewski absen sembilan bulan usai dihantam Axel Witsel menggunakan kaki luarnya. Alhasil pemain asal Polandia itu berteriak histeris mengetahui ada yang janggal dengan posisi kakinya. Cederanya cukup mengerikan karena tulangnya menganga setelah mengalami patah di bagian tibia fubulanya.

Witsel dihukum delapan pertandingan, sementara Wasilewski mengalami traumatik usai pertandingan. Meski demikian pemain yang beroperasi di lini belakang masih dapat bermain bersama Anderlecht di musim berikutnya.

3 dari 6 halaman

2. Aaron Ramsey

2. Aaron Ramsey

5 pemain yang pernah mengalami cedera patah kaki. (AFP)

Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey pernah mengalami cedera terparah dalam karir sepakbolanya. Ramsey mengalami cedera patah tulang tibia dan fibula di kaki kanannya usai menerima tekel keras dari Ryan Shawcross.

Kala itu pertandingan antara Arsenal dan Stoke City sempat dihentikan beberapa menit setelah Ramsey terlihat mengaduh kesakitan. Tidak butuh lama, wasit menghadiahi Shawcross kartu merah dan Ramsey segera dibawa ke rumah sakit. Peristiwa itu terjadi di lanjutan Premier League pada Februari 2010.

Beruntung bagi Ramsey, karirnya masih terselamatkan usai absen dari lapangan hijau selama sembilan bulan. Saat ini dirinya menjadi
jenderal lapangan tengah Arsenal. Baru-baru ini di ajang Piala Eropa 2016, pemain berusia 25 tahun ini tampil gemilang bersama
Wales dan mengantarkan The Dragons hingga babak semifinal.

4 dari 6 halaman

3. Djibril Cisse

3. Djibril Cisse

5 pemain yang pernah mengalami cedera patah kaki. (AFP)

Pesepakbola asal Prancis ini merupakan contoh pemain yang memiliki mental yang tangguh. Bagaimana tidak, selama meniti karirnya tercatat Cisse mengalami dua kali cedera patah kaki dan tidak jera melanjutkan kiprahnya sebagai pesepakbola.

Pertama, pada tahun 2004, ketika ia memperkuat Liverpool kala berhadapan dengan Blackburn. Pemain Blackburn, Jay McEvely
melakukan tekel berbahaya dan mengakibatkan Cisse absen lima bulan.

Cedera keduanya dialaminya ketika Prancis berhadapan dengan klub Shandong Luneng pada laga persahabatan tahun 2006. Cedera tersebut mengakibatkan kaki kanannya patah dan harus menepi beberapa bulan.

Ajaibnya Pesepakbola kelahiran Arles, Prancis masih terus bermain pada musim-musim berikutnya. Ia sendiri akhirnya memutuskan
untuk pensiun pada umur 34 tahun di klub Prancis, Saint Pierroise pada akhir musim 2015/2016.

5 dari 6 halaman

4. Eduardo da Silva

4. Eduardo Da Silva

5 pemain yang mengalami cedera patah kaki. (AFP)

Wonderkid Kroasia ini harus mengalami nasib tragis usai dibekap cedera pada Februari 2008 kala Arsenal menghadapi Birmingham
City.

Eduardo mendapatkan hantaman keras dari bek Birmingham, Martin Taylor yang mengakibatkan cedera dislokasi pergelangan kaki kiri.
Butuh setahun untuk dapat bermain kembali bersama Arsenal.

Sayangnya, performa Edu tak kunjung membaik usai cedera yang menimpanya dan akhirnya dilego The Gunners ke Shaktar Donetsk.

6 dari 6 halaman

5. David Busst

5. David Busst

Lima pemain yang mengalami cedera patah kaki. (AFP)

Berada di daftar pertama pemain yang mengalami cedera terburuk. Cedera yang dialaminya dinilai berbagai kalangan sebagai insiden
terburuk dalam dunia sepakbola.

Menghadapi Manchester United pada lanjutan Premier League, David Busst berusaha menghalangi pergerakan Denis Irwin dan Brian McClair. Nahas bagi Busst, kakinya terjepit diantara kedua pemain tersebut.

Akibatnya, tulang tibia dan fibulanya patah yang mengakibatkan tulangnya keluar dari dagingnya. Pertandingan pun sempat dihentikan selama 12 menit, setelah petugas membersihkan ceceran darah lukanya yang cukup banyak di lapangan.

Busst menjalani 26 operasi dan menjalani konseling kondisi mental. Namun, ia menyerah dan memutuskan untuk pensiun lebih cepat
pada umur 29 tahun.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer