Sukses


Bawa Portugal Juara Piala Eropa, Santos Dapat Kontrak Baru

Bola.com, Lisbon - Fernando Santos menyepakati tawaran perpanjangan durasi kontrak yang diajukan Federasi Sepak Bola Portugal (FPF). Santos akan menangani A Selecao das Quinas hingga musim panas 2020.

Tawaran kontrak baru itu merupakan bukti kepuasan FPF terhadap kinerja Santos. Pelatih berusia 61 tahun itu sukses membawa Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan meraih gelar Piala Eropa untuk kali pertama.

"FPF dan Fernando Santos menyepakati perpanjangan kontrak baru sejak September 2014. Kepastian itu membuat Santos akan bertahan sampai perhelatan Piala Eropa 2020," sebut pernyataan resmi FPF.

Santos baru akan resmi meneken kontrak pada Kamis (21/7/2016). Setelah itu, pihak FPF dan Santos akan melakukan jumpa pers terkait kesepakatan yang baru terjalin tersebut.

Santos menangani Portugal menggantikan posisi Paulo Bento yang gagal total di Piala Dunia 2014. Sejak membesut A Selecao das Quinas pada September 2014, pelatih kelahiran Lisbon itu memiliki catatan 17 kali menang dalam 26 pertandingan.

Prestasi impresif Santos adalah saat membawa Portugal menjadi juara Piala Eropa 2016 setelah mengalahkan Prancis pada partai final, 10 Juli lalu. Padahal, Portugal bukan menjadi favorit juara pada awal turnamen.

Sumber: FPF

Video Populer

Foto Populer