Sukses


Messi Diyakini Tak Jadi Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, Buenos Aires - Bek tim nasional Argentina, Ramiro Funes Mori, memiliki keyakinan Lionel Messi tak jadi pensiun dari level internasional. Menurut Funes Mori, Messi mengumumkan pensiun karena emosi atas kegagalan mereka meraih trofi Copa America Centenario 2016.

Publik sepak bola dunia dikejutkan dengan keputusan Messi yang ingin pensiun dari timnas Argentina pada akhir Juni 2016. Hal itu terjadi setelah Messi kembali gagal mempersembahkan trofi untuk La Albiceleste.

Argentina takluk 2-4 dari Cile melalui drama adu penalti (28/6/2016). Kegagalan tersebut menggenapkan torehan empat kali kegagalan Messi dalam final sebuah turnamen. Messi tercatat sudah membawa Argentina dalam empat final, yakni Copa America 2007, 2015, 2016, dan final Piala Dunia 2014.

"Keputusan pensiun itu diungkapkannya dalam keadaan sedih karena kami gagal meraih trofi. Tak hanya Messi, tetapi kami semua juga merasakan kesedihan yang sama," kata Funes Mori.

"Kami ingin memenangi trofi itu, tetapi pada akhirnya kami tak bisa. Mudah-mudahan Messi memutuskan untuk kembali memperkuat timnas Argentina. Mungkin dia mengatakan itu dalam keadaan kesal dan semoga untuk sepak bola, rakyat Argentina, dan semuanya, dia akan kembali karena kami membutuhkannya," ujar pemain berusia 25 tahun itu.

Bukan hanya Messi, sejumlah media pun ramai menyebut banyak pemain Argentina memutuskan untuk pensiun karena kegagalan tersebut. Mereka antara lain Javier Mascherano, Lucas Biglia, Ever Banega, Ezequiel Lavezzi, dan Angel Di Maria.

Lionel Messi mengawali debutnya bersama tim nasional Argentina pada 2005. Hingga sekarang, pemain berjuluk La Pulga itu sudah mengemas 113 penampilan dan mencetak 55 gol namun belum mempersembahkan satu trofi pun.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer