Sukses


Sam Allardyce Akan Jadi Pelatih Timnas Inggris

Bola.com, London - Teka-teki manajer anyar tim nasional Inggris segera terungkap. Menurut Sky Sports, Sam Allardyce akan diperkenalkan sebagai suksesor Roy Hodgson dalam 24 jam ke depan.

Allardyce bakal diresmikan oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) pada pertemuan yang akan dihelat pada Kamis (21/7/2016). Nama Allardyce sebenarnya sudah lama dikaitkan dengan posisi bergengsi tersebut.

Pria 61 tahun itu hampir menjadi pelatih The Three Lions pada tahun 2006. Namun, ketika itu FA lebih memercayakan jabatan tersebut pada Steve McClaren.

"Sudah tiga pekan sejak perburuan manajer anyar dimulai dan kami membuat kemajuan yang bagus dalam perburuan tersebut. Kami tidak ingin solusi jangka pendek, kami ingin seseorang yang bekerja bersama-sama mengembangkan tim dan memberi para pemain jenjang karier," kata ketua FA, Martin Glenn.

Jika hal itu benar menjadi kenyataan, maka Allardyce akan mendapatkan tugas berat. Manajer Sunderland itu setidaknya harus memastikan Inggris lolos ke Piala Dunia 2018.

Allardyce merupakan orang Inggris asli yang sudah malang melintang di sejumlah klub. Pria asal Dudley itu tercatat sudah pernah menjadi manajer Newcastle United, West Ham United, dan Sunderland.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer