Sukses


Soal Sam Allardyce, Mourinho Sindir Prestasi Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho, menilai Sam Allardyce adalah pelatih yang cocok bagi tim nasional Inggris. Namun, menurut dia, Allardyce bisa sukses jika mendapatkan dukungan penuh agar dapat mengembalikkan kejayaan skuat The Three Lions di kancah internasional. 

Allardyce dikabarkan bakal segera diperkenalkan sebagai manajer anyar timnas Inggris pada Kamis (21/7/2016) malam waktu setempat. Mantan pelatih West Ham United itu sempat bersaing dengan Steve Bruce untuk memperebutkan posisi pengganti Roy Hodgson. 

"Ini adalah negara Anda dan, menurut saya, Anda berada di negara yang rumit bagi setiap pelatih yang ingin mengambil posisi tersebut (pelatih timnas Inggris)," kata Mourinho. 

"Menurut saya, dia (Allardyce) adalah pelatih dan pilihan yang tepat. Namun, menurut saya, dia membutuhkan dukungan dan Anda seharusnya bisa lebih menghormati setiap pelatih (Inggris) karena pengalaman saya di negeri ini, seharusnya Anda bisa menjadi lebih baik lagi."

Allardyce yang saat ini masih berstatus sebagai manajer Sunderland sudah malang melintang di sejumlah klub di Inggris. Pria asal Dudley tersebut tercatat sudah pernah menjadi manajer Newcastle United, Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, hingga West Ham United.

"Dia adalah salah satu pelatih besar, jadi menurut saya dia sudah siap. Dia juga adalah motivator yang bagus dan dapat menciptakan semangat dalam tim. Dari sisi saya, satu-satunya hal yang dapat saya lakukan adalah mendukungnya dengan cara terbaik," tutur Mourinho. 

"Saya pun berharap Anda bisa melakukan hal yang sama karena ini adalah waktunya yang tepat. Di Portugal, kami menunggu dan terus menunggu dan pada akhirnya kami berhasil (meraih Piala Eropa 2016). Menurut saya, ini adalah waktu yang tepat untuk Anda karena 1966 (terakhir kali Inggris meraih trofi juara) sudah sangat lama sekali. Jadi, semoga beruntung Big Sam," Mourinho menambahkan. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer