Sukses


Prediksi Melbourne Victory Vs Juventus: Tes Adaptasi Pjanic

Bola.com, Melbourne - Juventus akan melakoni laga pramusim International Champions Cup 2016 melawan Melbourne Victory di Melbourne Cricket Ground, Melbourne, Sabtu (23/7/2016). Laga itu bisa menjadi tes adaptasi bagi gelandang I Bianconeri, Miralem Pjanic.

Pjanic didatangkan Juventus dari AS Roma pada musim panas ini. Kehadiran Pjanic awalnya ditujukan untuk menambah daya gedor tim jelang bergulirnya musim kompetisi 2016-2017.

Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, peran Pjanic dianggap bisa lebih berat. Pasalnya, Juventus kemungkinan besar bakal kehilangan pemain andalan di lini tengah, yakni Paul Pogba, yang sedang diincar Manchester United.

Jika benar akan kehilangan Pogba, maka Pjanic dituntut untuk bisa menggantikan peran pemain asal Prancis itu. Selama empat musim berseragam Juventus, Pogba menjadi penghubung lini pertahanan dan barisan depan tim.

Beruntung, peran tersebut bukan hal baru bagi Pjanic. Saat membela FC Metz, Olympique Lyon, hingga AS Roma, Pjanic memiliki kemampuan bermain di banyak posisi, termasuk gelandang tengah.

Pada musim lalu, Pjanic sukses membuat 12 gol dan 13 assist untuk AS Roma di berbagai ajang. Sementara itu, Pogba mencatat 10 gol dan 16 assist untuk La Vecchia Signora. Tidak ada perbedaan yang terlalu mencolok bagi kedua pemain secara statistik. Namun, Pjanic memiliki sedikit keunggulan karena piawai sebagai eksekutor tendangan bebas.

Secara kebetulan, I Bianconeri tidak membawa Pogba dalam tur Australia kali ini. Pemain berusia 23 tahun itu masih menjalani masa liburan usai mengikuti ajang Piala Eropa 2016. Alhasil, Juventus bisa memanfaatkan ketidakhadiran Pogba sebagai tes adaptasi bagi Pjanic.

"Target utama kami di Australia adalah mempersiapkan tim untuk musim ini. Namun, di manapun Anda bertanding, Anda akan selalu ingin meraih kemenangan. Laga pramusim ini bisa sangat krusial sekaligus untuk meningkatkan kepercayaan diri para pemain," ujar Pjanic.

"Musim panas ini merupakan kesempatan terbaik dalam persiapan tim. Juventus memiliki ambisi besar pada musim ini. Saya tak sabar memberikan umpan kepada rekan-rekan setim," lanjut pemain asal Bosnia-Herzegovina itu.

2 dari 3 halaman

Prakiraan susunan pemain

Prakiraan susunan pemain

Melbourne Victory: Lawrence Thomas; Jason Geria, Nick Ansell, Scott Galloway, Daniel Georgievski; Leigh Broxham, Carl Valeri, Oliver Bozanic; Mitch Austin, Besart Berisha, Fahid Ben Khalfallah
Pelatih: Kevin Muscat

Juventus: Neto; Daniele Rugani, Mehdi Benatia, Alex Sandro; Hernanes, Mario Lemina, Miralem Pjanic, Roberto Pereyra, Kwadwo Asamoah; Alberto Cerri, Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

3 dari 3 halaman

Head to head dan prediksi

Head to head
-

Lima pertandingan terakhir Melbourne Victory

24/5/2016 - Jeonbuk Hyundai Motors 2-1 Melbourne Victory (Liga Champions Asia)
17/5/2016 - Melbourne Victory 1-1 Jeonbuk Hyundai Motors (Liga Champions Asia)
3/5/2016 - Melbourne Victory 2-1 Gamba Osaka (Liga Champions Asia)
19/4/2016 - Shanghai SIPG 3-1 Melbourne Victory (Liga Champions Asia)
15/4/2016 - Brisbane Roar 2-1 Melbourne Victory (A-League)

Lima pertandingan terakhir Juventus

21/5/2016 - AC Milan 0-1 Juventus (Coppa Italia)
14/5/2016 - Juventus 5-0 Sampdoria (Serie A)
8/5/2016 - Hellas Verona 2-1 Juventus (Serie A)
1/5/2016 - Juventus 2-0 Carpi (Serie A)
24/4/2016 - Fiorentina 1-2 Juventus (Serie A)

Prediksi Bola.com

Melbourne Victory 45-55 Juventus

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer