Sukses


Jadi Pelatih Inggris, Allardyce Tak Bisa Berhenti Tersenyum

Bola.com, London - Federasi Sepak bola Inggris (FA) mengumumkan penunjukkan Sam Allardyce sebagai pelatih timnas Inggris pada Jumat (22/7/2016). Menanggapi hal itu, Sam Allardyce mengaku tak bisa berhenti tersenyum.

Sam Allardyce sebelumnya menyambangi markas FA di Chesire, London, pada Selasa (12/7/2016). Pria berusia 61 tahun itu menyampaikan oresentasi terkait visi dan misinya tentang timnas Inggris di depan Wakil Presiden FA David Gill, Kepala Teknis FA Dan Ashworth, dan Kepala Eksekutif Martin Glenn.

FA sebelumnya juga mengundang Steve Bruce untuk melakukan presentasi. Namun setelah melakukan proses pemilihan secara komprehensif dan terstruktur, FA menunjuk Allardyce sebagai arsitek baru Tiga Singa.

"Maaf, saya tak bisa berhenti tersenyum karena mendapatkan pekerjaan ini. Saya amat senang bisa duduk di posisi terhormat ini, menjadi pelatih timnas Inggris," ungkap Allardyce.

"Ini menjadi tantangan besar bagi saya untuk membawa tim melangkah maju. Semoga saja semua orang bisa kembali merasa bangga terhadap timnas Inggris," ia menambahkan.

Sam Allardyce pernah ditolak menjadi pelatih timnas Inggris pada tahun 2006. Pasca Sven-Goran Eriksson mengundurkan diri, Allardyce pernah dipanggil FA untuk melakukan interview. Namun, FA menunjuk Steve McClaren sebagai penerus Erikkson.

Sam Allardyce, yang sebelumnya berstatus sebagai manajer Sunderland, sudah malang melintang di sejumlah klub di Inggris. Pria asal Dudley tersebut tercatat sudah pernah menjadi manajer Newcastle United, Bolton Wanderers, Blackburn Rovers, hingga West Ham United.

Sumber: The Sun

Video Populer

Foto Populer