Sukses


Rooney Terancam Kehilangan Ban Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Wayne Rooney terancam kehilangan ban kapten di tim nasional Inggris. Hal itu terjadi setelah pelatih anyar Sam Allardyce mengaku belum mengambil keputusan tentang siapa yang bakal menjadi pemimpin skuat The Three Lions di lapangan.

Rooney sudah menjadi kapten timnas Inggris sejak 2014. Pelatih sebelumnya, Roy Hodgson, memberi kepercayaan kepada Rooney untuk meneruskan ban kapten dari Steven Gerrard yang pensiun dari timnas usai Piala Dunia 2014.

Pada Piala Eropa 2016, Rooney juga dipercaya menggunakan ban kapten. Namun, Allardyce meminta pemain 30 tahun itu untuk menunggu apakah tetap menjadi kapten atau tidak.

"Terlalu dini untuk membuat spekulasi soal hal itu. Saya baru mengambil keputusan setelah bertemu dengan semua pemain dan mendapatkan semua staf yang akan bekerja di belakang layar dan rencana untuk pertandingan internasional pada September," kata Allardyce.

Inggris gagal meraih kesuksesan di Piala Eropa 2016. Laju, negara Ratu Elizabeth II itu hanya sampai ke babak 16 besar setelah disingkirkan oleh Islandia dengan skor 1-3.

Oleh sebab itu, tugas Allardyce bersama timnas Inggris saat ini terbilang berat karena harus meloloskan timnya ke Piala Dunia 2018. Juara Piala Dunia 1966 itu tergabung di Grup F bersama Slovenia, Skotlandia, Slovakia, Lithuania, dan Malta. Pertandingan pertama Big Sam bersama timnas Inggris yakni melawan Slovakia pada 4 September 2016.

Sumber: Sky Sports

Video Populer

Foto Populer