Sukses


Bomber Ajax Belum Pasti Gantikan Higuain di Napoli

Bola.com, Naples - Napoli dikabarkan De Telegraaf selangkah lagi mendapatkan Arkadiusz Milik untuk menggantikan peran Gonzalo Higuain. Namun, agen Milik, David Pantak, menyebut belum terjadi kesepakatan antara bomber Ajax Amsterdam itu dengan Napoli.

Partenopei resmi melepas Higuain ke Juventus dengan banderol yang mencapai 90 juta euro (Rp 1,3 triliun). Nilai tersebut membuat penyerang timnas Argentina itu menjadi pemain termahal di Serie A. 

Sebelumnya, pemain dengan status transfer termahal dipegang oleh Hernan Crespo yang dibeli Lazio dari Parma dengan harga 41 juta euro (Rp 593 miliar) pada musim 2000.

Kehilangan salah satu mesin golnya, Napoli bergerak cepat untuk mencari pengganti. Selain mengincar penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, Napoli juga tertarik menebus Arkadiusz Milik dari Ajax.

Bahkan, manajemen Napoli kabarnya telah mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro (Rp 506,4 miliar) untuk memboyong Milik ke San Paolo. Kubu Ajax pun telah merestui penggawa timnas Polandia itu melanjutkan kariernya bersama Partenopei.  

Jika transfer ini terealisasi, Milik akan menjadi pemain termahal yang pernah dijual Ajax. Rekor penjualan termahal raksasa Belanda ini sebelumnya dipegang oleh Wesley Sneijder yang dilepas ke Real Madrid seharga 27 juta euro (Rp 390,65 miliar) pada 2007.

Meski begitu, kepindahan Arkadiusz Milik ke Stadion San Paolo masih belum akan terjadi dalam waktu dekat. Penyerang 22 tahun itu juga belum menandatangani apapun bersama Napoli.

"Memang benar jika saya berada di Amsterdam bersama Milik, dan juga benar jika saya berada di Naples untuk berbicara dengan direktur Azzurri. Tetapi, kami masih belum menandatangani apapun dan tidak ada yang pasti," papar David Pantak.

"Satu-satunya hal yang pasti adalah Milik akan bermain di fase kualifikasi Liga Champions yakni Paok kontra Ajax. Dia 100 persen fokus pada pertandingan yang sangat sulit tersebut," lanjutnya.

Arkadiusz Milik tampil impresif pada musim lalu. Dia berhasil mencetak 24 gol plus 12 assist dalam 42 pertandingan. Pada Piala Eropa 2016, Milik menjadi salah satu pemain muda yang tampil menawan. Milik menyumbang satu gol dan satu assist, sekaligus membawa Polandia menembus perempat final. 

Sumber: Football Italia, AS

Video Populer

Foto Populer