Sukses


Tuchel Puji Bintang Muda Borussia Dortmund

Bola.com, Dortmund - Pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, menilai striker Ousmane Dembele sebagai pemain lengkap karena bisa bermain di berbagai posisi berbeda.

Dembele menjadi satu di antara rekrutan teranyar Dortmund pada musim ini. Meski merupakan muka baru, Dembele ternyata mampu menunjukkan kemampuan adaptasi yang cepat.

Dia selalu tampil dalam enam pertandingan uji coba Dortmund selama musim ini. Pemain Prancis berusia 19 tahun itu bahkan mencetak dua gol yang satu di antaranya bersarang ke gawang Manchester United.

"Dembele terlihat dalam kondisi fisik prima. Dia bisa menggunakan kedua kakinya sama kuat dan mempunyai dribel menawan. Dia bisa melakukan segalanya, dari mulai mengumpan, bekerja sama dengan rekan setim, hingga menggiring bola melewati lawan. Yang terpenting, dia bisa bermain di banyak posisi," kata Tuchel kepada Bild.

"Dembele merupakan sosok bersahabat. Dia mampu beradaptasi dengan baik dan belajar hal baru dari lingkungan sekitar. Dia begitu menyenangkan saat di dalam maupun luar lapangan," lanjut Tuchel.

Dembele diboyong Dortmund dari Rennes. Pemain tim nasional Prancis U-21 itu menandatangani kontrak berdurasi lima tahun bersama Die Borussen. Saat masih berseragam Rennes, Dembele mencetak 12 gol dalam 29 laga di berbagai ajang pada musim 2015-2016.

Sumber: Soccerway

Video Populer

Foto Populer