Sukses


Edgardo Bauza Jadi Pelatih Baru Timnas Argentina

Bola.com, Sao Paulo - Tim nasional Argentina berjuang melalui periode mengejutkan menyusul pengunduran diri Lionel Messi dan pelatih Gerardo Martino. Federasi Sepak bola Argentina (AFA) menunjuk Edgardo Bauza sebagai pelatih baru tim Tango.

Bauza saat ini menjabat sebagai pelatih klub asal Brasil, Sao Paulo. Sebelumnya, pelatih berusia 58 tahun ini pernah mengantarkan LDU Quito (2008) dan San Lorenzo (2014) meraih kesuksesan pada ajang Copa Libertadores.

Pria berusia 58 tahun itu berposisi sebagai bek semasa masih bermain dan malang melintang di sejumlah klub Argentina, di antaranya Rosario Central dan Independiente. Prestasi terbaik Bauza selama menjadi pemain adalah mengantar tim Tango menjadi runner-up Piala Dunia 1990 di Italia.

Kepastian Bauza menjadi pelatih timnas Argentina dikonfirmasi oleh pihak Sao Paulo pada Senin (1/8/2016). "Sao Paulo mengumumkan bahwa pelatih Edgardo Bauza telah menerima tawaran untuk menangani tim nasional Argentina. Dia meninggalkan klub setelah bekerja selama 8 bulan," tulis rilis resmi klub Sao Paulo.

Tugas berat pertama Bauza sebagai pelatih Albiceleste adalah meyakinkan Messi untuk mau kembali mengenakkan seragam timnas Argentina. Saat ini, seluruh warga Argentina tengah berupaya membujuk La Pulga untuk membatalkan niatnya itu. Bahkan, Presiden Mauricio Matri sampai turun tangan langung.

Timnas Argentina akan menjalani laga kualifikasi Piala Dunia 2018 pada September mendatang melawan Uruguay (1/9/2016) dan Venezuela (6/9/2016). Saat ini, tim Tango berada di peringkat ketiga pada klasemen zona Amerika Selatan, di bawah Uruguay dan Ekuador.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer