Duel Meksiko Vs Jerman Berakhir Tanpa Pemenang

Oleh Rizki Hidayat pada 05 Agu 2016, 04:54 WIB
Diperbarui 05 Agu 2016, 04:54 WIB
Meksiko vs Jerman
Meksiko dan Jerman harus puas bermain imbang 2-2 pada laga perdana Grup C Olimpiade Rio 2016 di Arena Fonte Nova,Jumat (5/8/2016) dini hari WIB. (AFP/Nelson Almeida)

Bola.com, Bahia - Meksiko dan Jerman gagal meraih poin penuh pada laga perdana Grup C Olimpiade Rio 2016. Bermain di Arena Fonte Nova, Jumat (5/8/2016) dini hari WIB, kedua tim harus puas bermain imbang 2-2.

Sepasang gol Meksiko dicetak oleh Oribe Peralta pada menit ke-52 dan Rodolfo Pizarro menit ke-61. Sementara itu, dua gol Jerman tercipta atas nama Serge Gnabry menit ke-58 serta Matthias Ginter menit ke-78.

Hasil imbang ini membuat Jerman dan Meksiko sama-sama mengoleksi poin satu hasil dari satu laga. Keduanya pun untuk sementara berada di peringkat satu dan dua Grup C.

Tampil dengan formasi 4-2-2-2, Meksiko mampu merepotkan barisan belakang Jerman. Pada menit ke-14, Marco Bueno memiliki peluang bagus untuk membawa Meksiko unggul lebih dulu, andai bola hasil tembakan kaki kanannya tak digagalkan kiper.

Empat menit berselang, gantian Jerman yang memperoleh kans untuk memimpin. Tetapi, bola hasil sepakan kaki kiri Julian Brandt dari luar kotak penalti, melenceng tipis di sisi kanan gawang Meksiko.

Hirving Lozano nyaris memecah kebuntuan Meksiko pada menit ke-27. Sayang, bola hasil tendangan kaki kanan Lozano yang memanfaatkan assist dari Oribe Peralta sukses dihentikan penjaga gawang Jerman, Timo Horn. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Pada paruh kedua, Meksiko coba mengendalikan jalannya pertandingan. El Tricolor pun akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-52. Eksekusi sepak pojok Michael Perez sukses dikonversikan Oribe Peralta menjadi gol dengan sundulan.

Namun enam menit berselang, Jerman mampu menyamakan kedudukan. Berawal dari umpan terobosan Niklas Sule, bola diterima dengan baik oleh Serge Gnabry. Dengan tenang, Gnabry menjaringkan bola ke dalam gawang Meksiko dengan sepakan kaki kanan.

Masuk menit ke-61, Meksiko kembali memimpin. Bola hasil tembakan kaki kiri Rodolfo Pizarro dari dalam kotak penalti menghujam sisi tengah gawang Jerman.

Pada menit ke-78, Jerman lagi-lagi berhasil membuat skor menjadi sama kuat 2-2. Bola hasil sundulan Matthias Ginter yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Julian Brandt menghujam deras gawang Meksiko. Sampai laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Susunan pemain:
Meksiko (4-2-2-2): 1-Alfredo Talavera; 2-Jose Abella, 13-Carlos Salcedo, 4-Cesar Montes, 6-Jorge Torres; 5-Michael Perez Ortiz, 15-Erick Gutierrez; 7-Rodolfo Pizarro (16-Carlos Cisneros 81'), 8-Hirving Lozano (10-Victor Guzman 83'); 9-Oribe Peralta (18-Erick Torres 74'), 11-Marco Bueno Ontiveros.

Pelatih: Raul Gutierrez (Meksiko)

Jerman (4-2-3-1): 1-Timo Horn; 2-Jeremy Toljan, 5-Niklas Sule, 4-Matthias Ginter, 3-Lukas Klostermann; 6-Sven Bender, 8-Lars Bender; 11-Julian Brandt, 10-Leon Goretzka (17-Serge Gnabry 28'), 7-Maximilian Meyer; 9-Davie Selke (18-Nils Petersen 84').

Pelatih: Horst Hrubesch (Jerman)

Wasit: Alireza Faghani (Iran)