Sukses


Pelatih Anyar Argentina Berharap Messi Batal Pensiun

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih anyar tim nasional Argentina, Edgardo Bauza, berharap bisa bekerja sama dengan Lionel Messi. Bauza pun bertekad untuk menggagalkan rencana La Pulga yang ingin pensiun dini dari sepak bola internasional.

Messi membuat keputusan mengejutkan yakni pensiun dari timnas Argentina pada akhir Juni 2016. Keputusan tersebut diambil bintang Barcelona setelah kembali gagal mempersembahkan trofi untuk negaranya.

Argentina takluk 2-4 dari Chile pada laga pamungkas Copa America Centenario 2016. Kegagalan tersebut menjadi ironi karena menjadi yang keempat bagi Messi pada laga final. Sebelumnya, Messi sudah tampil pada final Copa America 2007 dan 2015 serta final Piala Dunia 2014.

"Niat utama saya adalah untuk melihat jika saya bisa berbicara soal sepak bola bersama Messi. Dari apa yang akan datang, kemungkinan besar dia dipanggil untuk laga kami berikutnya," kata Bauza.

"Saya ingin mengatakan kepadanya seputar ide saya dan menampung apa yang dia keluhkan. Kemudian, kami akan mencari dan melihat jalan keluarnya," ucap pelatih berusia 58 tahun tersebut.

Bauza ditunjuk menjadi pelatih anyar timnas Argentina menggantikan Gerardo Martino pada 1 Agustus 2016. Kini, tugas pertamanya adalah meloloskan Tim Tango ke Piala Dunia 2018.

Argentina saat ini berada di posisi ketiga klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan raihan 11 poin hasil enam pertandingan. Pada laga selanjutnya, juara dunia 1986 itu akan menjajal kekuatan Uruguay di Estadio Malvinas Argentinas, Mendoza (1/9/2016).

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer