Sukses


AS Roma Resmi Pinjam Thomas Vermaelen dari Barcelona

Bola.com, Roma - AS Roma akhirnya resmi mendapatkan tanda tangan Thomas Vermaelen pada bursa transfer awal musim ini. Roma memimjam Vermaelen selama satu musim atau hingga 30 Juni 2017.

"AS Roma mengonfirmasi jika klub telah mencapai kesepakatan dengan Barcelona untuk penandatanganan bek Thomas Vermaelen dengan status pinjaman," bunyi pernyataan resmi AS Roma di situs klub.

"Kontrak peminjaman ini akan berlaku sampai 30 Juni 2017 dan termasuk tidak ada biaya awal, serta opsi untuk pembelian secara permanen si pemain."

Thomas Vermaelen ditebus Barcelona dari Arsenal pada 9 Agustus 2014 dengan banderol 15 juta poundsterling atau setara dengan Rp 256 miliar. Kehadiran bek timnas Belgia tersebut diharapkan bisa menambah solid lini pertahanan skuat Catalan.

Tetapi, Vermaelen gagal memenuhi harapan tersebut. Selain kalah bersaing dengan Gerard Pique, Jeremy Mathieu, hingga Javier Mascherano, pemain 30 tahun tersebut juga kerap dihantam cedera. Alhasil, dia hanya tampil dalam 20 laga dan mencetak satu gol selama dua musim berseragam El Barca.

Minim kontribusi membuat Barcelona memutuskan untuk melepas Thomas Vermaelen ke AS Roma. Bersama skuat Serigala Ibukota, mantan penggawa Ajax Amsterdam itu berharap bisa memberikan seluruh kemampuan terbaiknya.

"Saya merasa sangat senang menjadi pemain AS Roma, dan saya tidak sabar untuk tantangan baru ini. Ini adalah awal baru buat saya, di negara baru, dan saya tidak sabar untuk menjalaninya," papar Vermaelen.

Dengan kehadiran Thomas Vermaelen, maka AS Roma telah mendatangkan 11 pemain baru pada bursa transfer awal musim ini. Beberapa pemain tenar yang sukses diboyong ke Stadion Olimpico adalah Stephan El Shaarawy dari AC Milan, Antonio Rudiger dari VfB Stuttgart, dan Wojciech Szczesny dari Arsenal.

Sumber: AS Roma

Video Populer

Foto Populer