Sukses


Pelatih Timnas Argentina Yakin Messi Urung Pensiun, tetapi...

Bola.com, Buenos Aires - Pelatih anyar timnas Argentina, Edgardo Bauza, optimistis Lionel Messi akan mengurungkan niatnya untuk pensiun dari La Albiceleste. Meski begitu, Bauza menyerahkan keputusan akhir kepada Messi. 

Megabintang Barcelona tersebut memutuskan gantung sepatu dari timnas Argentina pada akhir Juni 2016. Kegagalan di empat final, yakni Piala Dunia 2014, dan Copa America 2007, 2015, serta 2016 menjadi alasan utama Messi mundur dari Tim Tango. 

Keputusan Lionel Messi tersebut disayangkan banyak pihak. Sebab, tenaga La Pulga masih dibutuhkan oleh timnas Argentina. Publik Argentina pun berharap Messi mau membatalkan keputusannya pensiun dari timnas. 

Edgardo Bauza yang ditunjuk sebagai pelatih timnas Argentina menggantikan Gerardo Martino pada 1 Agustus 2016, menggelar pertemuan dan coba merayu Lionel Messi untuk kembali berseragam La Albiceleste. Bauza yakin jika Messi bakal kembali membela Argentina. 

"Kami menghabiskan satu jam berbicara tentang sepak bola. Kita akan melihat apakah pembicaraan tersebut akan membantu untuk mengurungkan niatnya pensiun dari timnas," kata Bauza.

"Saya selalu berpikir optimis, karena ini adalah tentang jalannya kehidupan, semuanya tergantung keputusan pribadi Lionel Messi dan saya tidak ingin mengganggu di ranah tersebut," papar pelatih 58 tahun tersebut. 

Sumber: Football Espana

Video Populer

Foto Populer