Sukses


Prediksi Portugal Vs Jerman: Der Panzer Membawa Trauma

Bola.com, Rio de Janeiro - Duel sesama negara Eropa bakal tersaji pada babak perempat final cabang sepak bola Olimpiade Rio 2016. Pertemuan Portugal kontra Jerman di Estádio Nacional Mané Garrincha, Brasília, Sabtu (13/8/2016) malam WIB, bakal menggambarkan misi berbeda.

Portugal ingin meneruskan tren bagus yang sedang mereka alami di Rio de Janeiro 2016. Sedangkan Jerman berharap bisa mempertahankan pola permainan setelah menang besar dengan skor 10-0 atas Fiji pada laga pamungkas Grup C.

Mental Jerman terus menanjak, dan itu memberi modal berharga kala bersua Portugal. Pelatih Jerman, Horst Hrubesch menegaskan anak asuhnya sudah siap tempur. "Sisi mental paling kami sorot, dan perubahan drastis akan terjadi saat kami bertemu Portugal. Kami punya catatan buruk bertemu mereka, tapi semuanya akan terbalik," sebutnya, di Kicker.de, Jumat (12/8/2016).

Rasa khawatir Hrusbesch dan fans Jerman sangat beralasan. Der Panzer bisa saja mendapatkan suntikan moral tinggi, tapi Portugal juga menatap laga dengan kepercayaan diri tinggi. Hasil bagus di fase grup menjadi fakta teraktual.

Sedangkan sisi moral Seleccao Eropa berkat peristiwa nyaris setahun lalu. Kala itu, Portugal meruntuhkan mental Jerman pada babak semi final Piala Eropa U-21 di Republik Ceska.

Portugal tanpa dinyana berhasil menang telak dengan skor 5-0. Pada fase empat besar yang digelar di Stadion Andruv, kota Olomouc tersebut, Jerman tak berdaya menghadapi gempuran negara tetangga Spanyol tersebut.

Lima gol yang bersarang ke gawang Marc-André ter Stegen lahir dari aksi Bernardo Silva pada menit ke-25, Ricardo (33'), Cavaleiro (45+1'), João Mário (46') dan Horta (71'). Beberapa pemain yang menjadi kekuatan inti saat itu masih berada di skuat Portugal.

2 dari 3 halaman

Dominasi Portugal

Setidaknya armada Rui Jorge masih didominasi alumni Ceska 2015. Mereka antara lain Sérgio Oliveira, Tiago Ilori, Tobias Figueiredo, Carlos Mane, kiper Bruno Varela dan bomber Gonçalo Paciência.

"Senang rasanya bisa bertemu Jerman setelah hasil bagus tahun lalu. Tapi saya pikir kondisi tak sama lagi. Artinya, kami harus bermain lebih teratur serta konsisten," sebut Gonçalo Paciência, yang sudah mengemas 3 gol pada Olimpiade Rio 2016.

Punya modal bagus tak serta membuat kubu Portugal gembira. Sedangkan bagi Jerman, trauma kekalahan telak menjadi pembahasan tersendiri di kalangan media massa negara tersebut. Mereka beberapa kali membahas tentang kekuatan yang sebenarnya.

"Tak mudah, tapi akan berusaha maksimal untuk mendapatkan hasil terbaik. Mereka punya segalanya, dan kami harus mewaspadai itu sejak awal," tegas striker Nils Petersen.

Dua pelatih sepakat, partai kali ini bakal menyajikan pertarungan strategi. Hrubesch dianggap sudah mendapatkan skema ideal yang bermain lebih agresif. Sementara Ruo Jorga mengaplikasikan pengalamannya di klub, sehingga Portugal tampil lebih dinamis pada fase grup.

Satu yang paling ditunggu publik adalah adu ketajaman beberapa pemain. Bomber Portugal, Goncalo Paciencia bakal menjadi sorotan. Ia akan 'dikeroyok' tiga pemain Jerman yang saat ini menguasai daftar top skorer sementara cabang sepak bola Olimpiade 2016.

Trio tersebut adalah Serge Gnabry dan Nils Petersen, yang sama-sama mengoleksi 5 gol. Lalu ada bomber asal klub Jerman, Schalke, Maximilian Meyer. Pelatih Jerman, Hrubesch berharap para pemain lain juga bisa tampil seperti trio lini depan tersebut.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Pemain dan Performa

Prakiraan pemain
Jerman (4-4-1-1): Varela; Esgaio, Ie, Ilori, Henrique; Silva, Podstawski, Ramos, Mané; Pité; Paciencia

Jerman (4-2-3-1): Horn; Toljan, S. Bender, Sule, Klostermann; L. Bender, Christiansen; Brandt, Meyer, Gnabry; Petersen

Performa Fase Grup Portugal
5/8/2016 Portugal 2 - 0 Argentina
Gol: Paciência (66'), Pité (84')

8/8/2016 Honduras 1 - 2 Portugal
Gol: Figueiredo (21'), Paciência (36')

10/8/2016 Aljazair 1 - 1 Portugal
Gol: Paciência (pen. 25')


Performa Fase Grup Jerman
5/8/2016 Meksiko 2 - 2 Jerman
Gol: Gnabry (58'), Ginter (78')

8/8/2016 Jerman 3 - 3 Korsel
Gol: Gnabry (33', 90+2'), Selke (55')

11/8/2016 Jerman 10 - 0 Fiji
Gol: Gnabry (8', 45'), Petersen (14', 33', 40', pen. 63'), 70'), Meyer (30', 49', 52')

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Astra Honda Motor akan menggelar peluncuran produk baru di delapan kota pada Sabtu, (13/8/2016), mulai pukul 13.00 WIB. Pembaca Bola.com dapat menyaksikan acara peluncuran di delapan kota itu secara live streaming melalui player di bawah ini.

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA

Video Populer

Foto Populer