Sukses


Lionel Messi Batal Pensiun dari Timnas Argentina

Bola.com, Barcelona - Lionel Messi memutuskan untuk kembali membela timnas Argentina. Dengan demikian, Messi bakal memperkuat Tim Tango dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Megabintang Barcelona itu mengumumkan pensiun dari timnas Argentina pada akhir Juni 2016. Kegagalan di empat final, yakni Piala Dunia 2014, dan Copa America 2007, 2015, serta 2016 menjadi alasan utama Messi mundur dari La Albiceleste.

Keputusan La Pulga meninggalkan timnas Argentina disayangkan banyak pihak. Sebab, Tim Tango masih sangat membutuhkan tenaganya. Sejumlah pihak pun coba merayu Messi agar mau mengurungkan niatnya tersebut, salah satunya adalah pelatih Argentina, Edgardo Bauza.

Bauza yang ditunjuk menggantikan peran Gerardo Martino pada 1 Agustus 2016 menggelar pertemuan dengan Lionel Messi. Hasilnya, pemain 29 tahun itu membatalkan keputusan untuk pensiun dari timnas Argentina.

"Banyak hal terlintas dalam pikiran saya pada malam final Copa America 2016 dan saya sempat berpikir serius untuk berhenti, tetapi rasa cinta saya untuk negara dan jersey Argentina terlalu besar," jelas Messi seperti dilansir BBC.

"Kami harus memperbaiki banyak hal di sepak bola Argentina, namun saya lebih memilih untuk melakukan ini dari dalam dan tidak mengkritik dari luar," lanjutnya.

Memutuskan kembali membela Argentina, Lionel Messi bakal tampil dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL kontra Uruguay pada 2 September 2016, dan Venzeuela pada 7 September 2016. La Albiceleste saat ini berada di peringkat tiga klasemen sementara dengan nilai 11, tertinggal dua poin dari Uruguay yang menghuni posisi teratas.

Sumber: BBC

Video Populer

Foto Populer