Sepak Bola Olimpiade 2016: Brasil Lolos Dramatis, AS Tersingkir

Oleh Nurfahmi Budi pada 13 Agu 2016, 13:38 WIB
Diperbarui 13 Agu 2016, 13:38 WIB
Barbara
Kiper timnas putri Brasil, Barbara beraksi menggagalkan sepakan penalti pemain Australia, pada perempat final cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016, di Stadion Mineirao, Sabtu (13/8/2016) pagi WIB. Brasil lolos ke semi final usai unggul penalti 7-6. (AFP/Gustavo Andrade)

Bola.com, Rio de Janeiro - Babak perempat final cabang sepak bola putri Olimpiade Rio 2016 menghasilkan pertarungan seru. Brasil melaju ke semi final setelah secara dramatis menaklukkan Australia via adu tendangan penalti, di Stadion Mineirao, Belo Horizonte, Jumat (12/8/2016) atau Sabtu (13/8/2016) pagi WIB.

Laga Brasil kontra Australia harus diselesaikan via adu 12 pas setelah selama 120 menit tak ada gol tercipta. Kiper tuan rumah, Barbara menjadi pahlawan setelah menggagalkan dua tendangan penalti lawan.

Penjaga gawang bernama panjang Bárbara Micheline do Monte Barbosa tersebut mampu mementahkan tendangan Katrina Gorry dan Alanna Kennedy. Sedangkan satu-satunya penendang Brasil yang gagal adalah sang kapten, Marta.

Kemenangan ini membuat Brasil bersua Swedia, di Stadion Maracana, Rio de Janeiro, Selasa (16/8/2016). "Apresiasi tinggi untuk para pemain. Mereka telah bekerja keras dan menjaga konsentrasi. Ketegangan sempat muncul kala Marta gagal, tapi semuanya bisa terlewati dengan baik. Kini kami tak akan mengulangi laga beberapa kesalahan mendasar," sebut Oswaldo Fumeiro Alvarez, Pelatih timnas putri Brasil, di O Globo.

Swedia lolos ke fase empat besar setelah menyingkirkan tim unggulan, Amerika Serikat (AS) melalui adu penalti. Pada waktu normal, kedua tim berbagi skor 1-1. Swedia lebih dulu unggul via Stina Blackstenius pada menit ke61. Berselang 16 menit, bomber Alex Morgan menyamakan kedudukan.

Sayang, sang pencetak gol justru gagal menyelesaikan tugas saat adu penalti. Ia gagal brsama Christen Press. Sedangkan penendang Swedia yang gagal adalah Linda Sembrant. Alhasil, Swedia melenggang ke semi final dengan skor 4-3.

Peserta lain yang masuk ke semi final adalah Jerman dan Kanada. Jerman menyingkirkan jagoan Asia, China dengan skor 1-0. Gol tunggal di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador tersebut dilesakkan gelandang Melanie Behringer pada menit ke-76.

Sedangkan Kanada menungguli Prancis dengan skor 1-0, di Arena Corinthians, Sao Paulo. Pahlawan kemenangan Kanada adalah Sophie Schmidt. Pemain bernomor punggung 13 tersebut menaklukkan kiper Prancis, Sarah Bouhaddi pada menit ke-56. Laga Kanada kontra Jerman akan berlangsung di Stadion Mineirão, Belo Horizonte, Selasa (16/8/2016).

Sumber: O Globo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

***

EVENT SPESIAL PESTA BEAT LIVE STREAMING 8 KOTA