Sukses


FA Jerman Siapkan Kado Spesial untuk Schweinsteiger

Bola.com, Berlin - Gelandang Manchester United (MU), Bastian Schweinsteiger, mengonfirmasi, akan melakoni pertandingan terakhir bersama tim nasional Jerman pada akhir Agustus mendatang melawan Finlandia, di Monchengladbach. 

Schweinsteiger resmi mengumumkan pensiun dari timnas Jerman pada 27 Juli lalu. Mantan gelandang Bayern Munchen tersebut menutup karier dengan catatan 120 penampilan dan menciptakan 24 gol.

Schweinsteiger melakoni debut bersama Jerman pada 2004. Tercatat sudah tujuh turnamen yang diikuti Schweinsteiger bersama Die Mannschaft yakni Piala Eropa 2004, 2008, 2012, 2016 serta Piala Dunia 2006, 2010, 2014. Prestasi terbaiknya adalah meraih gelar Piala Dunia pada 2014 di Brasil. 

"Itu (laga melawan Finlandia) akan menjadi malam spesial bagi saya. Saya berterima kasih banyak kepada DFB (Federasi Sepak Bola Jerman) dan para suporter. Saya benar-benar tidak sabar menjalani kesempatan bermain bersama tim nasional Jerman untuk terakhir kalinya," ungkap Schweinsteiger. 

Lukas Podolski, yang juga telah mengumumkan pensiun dari timnas Jerman, Senin (15/8/2016), dikabarkan akan mendapat kesempatan sama seperti Schweinsteiger. Namun, pertandingan perpisahan mantan penyerang Arsenal tersebut akan digelar di Italia setelah ia pulih dari cedera engkel. 

Terkait keputusan gantung sepatu kedua pemain itu, pelatih Jerman, Joachim Loew, mengatakan, "Basti dan Lukas telah berperan besar bagi tim nasional dan Federasi Sepak Bola Jerman. Saya tahu, itu (laga perpisahan) akan berarti banyak bagi mereka. Hal tersebut menunjukkan seberapa penting mereka bagi tim."

Sumber: DFB

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer