Sukses


Allardyce: Rooney Tetap Jadi Kapten Timnas Inggris

Bola.com, London - Manajer Sam Allardyce memastikan Wayne Rooney tetap menjadi kapten tim nasional Inggris. Menurut Allardyce, Rooney sejauh ini telah sukses memimpin rekan setimnya di timnas.

Rooney mulai menggunakan ban kapten timnas Inggris pada 2014. Ketika itu, penyerang Manchester United tersebut mengambilalih jabatan Steven Gerrard, yang memutuskan pensiun usai Piala Dunia 2014.

Jika dimainkan pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016), Rooney akan mencatatkan 116 caps untuk The Three Lions. Jumlah tersebut membuat pemain 30 tahun itu menjadi pengoleksi caps terbanyak kedua di timnas Inggris setelah Peter Shilton dengan 125 penampilan.

"Wayne telah menjadi kaptan yang bagus untuk Inggris dan cara dia memenuhi perannya itu memudahkan saya untuk meminta dia terus menjadi kapten," kata Allardyce.

"Rekor yang dicetak Rooney sudah mengambarkan dirinya sendiri. Dia adalah pemain yang paling senior dalam skuat dan dia sangat dihormati oleh rekan-rekannya. Semua faktor ini menunjukkan dia adalah pilihan tepat untuk memimpin tim," ujar Allardyce.

Rooney memulai debutnya di timnas Inggris pada 2003. Ketika itu Sven Goran-Eriksson memberikan kesempatan kepada Rooney bermain selama 45 menit dalam laga persahabatan melawan Australia (12/2/2003).

Empat bulan berselang, Wayne Rooney mencetak gol perdananya ketika membantu Inggris menang 2-1 atas Makedonia dalam laga Kualifikasi Piala Eropa 2004. Hingga kini, mantan penggawa Everton itu sudah mengoleksi 53 gol untuk Tiga Singa.

Sumber: The FA

Video Populer

Foto Populer