Sukses


Kumpulan Pemain Hebat yang Berstatus Bebas Transfer

Bola.com - Bursa transfer awal musim pemain resmi ditutup pada 31 Agustus 2016 pukul 23:59 waktu setempat. Meski demikian,  para pelatih klub-klub di eropa masih bisa mendapatkan pemain yang berstatus bebas transfer.

 

Juara Italia, Juventus, merupakan satu di antara klub yang ahli dalam mendapatkan pemain yang tidak terikat kontrak. Bianconeri sukses memadukan para pemain kelas dunia dengan para pemain bebas transfer.

Beberapa pemain yang mereka dapatkan secara gratis dalam beberapa musim terakhir adalah Andrea Pirlo, Sami Khedira dan Paul Pogba. Pada musim ini, La Vecchia Signora mengamankan jasa Dani Alves secara gratis.

Ya, klub-klub asal Serie A Italia memang menjadi yang paling hobi mencari para pemain yang berstatus free transfer. Itu karena krisis ekonomi yang melanda Italia sehingga klub-klub mereka tak lagi memiliki kekuatan finansial mumpuni.

Selain Juventus, Inter Milan juga mendapatkan dua pemain secara gratis. Mereka adalah gelandang Ever Banega dari Sevilla dan bek Caner Erkin dari Fenerbahce. Adapun, AC Milan mendapatkan Leonel Vangioni dari River Plate.

Namun, Manchester United bisa dibilang sebagai klub yang paling beruntung. Setan Merah mendapatkan penyerang tangguh Zlatan Ibrahimovic secara gratis dari PSG. Pemain asal Swedia itu sejauh ini mencetak 3 gol dari 3 partai MU di Premier League 2016-2017.

Berikut Pemain Bagus yang Bisa Didapat Secara Gratis:

Raul Meireles
Raul Meireles pernah merasakan musim yang indah bersama Chelsea ketika menjadi juara Liga Champions pada tahun 2012. Setelah mengantarkan The Blues menjadi juara, ia dilepas ke klub Turki, Fenerbahce. Pemain asal Portugal tersebut bertahan di Fenerbahce hingga akhir musim kemarin.

Meireles yang saat ini sudah berusia 33 tahun menawarkan pengalaman dan kematangan untuk klub yang tertarik menggunakan jasanya pada musim mendatang.

Jose Enrique
Klub terakhir yang dibela Jose Enrique adalah Liverpool. Kontrak sang pemain tidak diperpanjang setelah berada di klub tersebut selama lima musim. Pemain berusia 30 tahun ini menjanjikan pengalaman yang matang setelah berkarier di Premier League bersama Newcastle United dan Liverpool.

Saat ini, klub Hull City dikabarkan tengah mendekati Enrique agar sang pemain mau bergabung dengan klub tersebut.

2 dari 5 halaman

1

Victor Anichebe
Victor Anichehe merupakan produk akademi sepak bola Everton. Ia pernah disebut sebagai striker masa depan klub tersebut. Namun cedera yang menghadang membuat Anichebe kehilangan kesempatan untuk bermain reguler di skuat Everton. Pada tahun 2013, Anichebe hengkang ke West Bromwich Albion.

Tiga musim berada di West Brom, Anichebe mencatatkan 61 penampilan dan mencetak sembilang gol. Kesempatan bermain yang terbatas membuat Anichebe kesulitan untuk kembali ke performa terbaik. Saat ini Hull City dikabarkan tengah mendekati sang pemain.

Marouane Chamakh
Marouane Chamakh pernah menjadi striker yang subur ketika masih berkostum Bordeaux. Kepindahannya ke Arsenal pada tahun 2010 menjadi awal kemunduran kariernya. Dua setengah musim berkostum The Gunners, Chamakh hanya mampu mencetak 14 gol.

Kepindahannya ke Crystal Palace diharapkan mampu membangkitkan karier sang pemain. Namun Chamakh masih kesulitan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Ia pun dilepas Palace pada akhir musim kemarin.

3 dari 5 halaman

2

Juan Vargas
Juan Vargas pernah menjadi pemain idola di Fiorentina. Ia mempunyai karakteristik bermain yang cepat dan kuat. Pemain asal Peru ini mulai meredup pada tahun 2012 dan La Viola memutuskan untuk meminjamkan Vargas ke Genoa. Setelah kontraknya bersama Fiorentina habis, ia memilih melanjutkan karier di La Liga bersama Real Betis.

Kini ia berstatus bebas transfer dan masih menanti tawaran untuk bergabung dengan klub untuk melanjutkan kariernya.

Emmanuel Adebayor
Emmanuel Adebayor pernah menjadi satu di antara striker menjanjikan di dunia. Kariernya melesat ketika ia membela Arsenal. Namun kepindahannya ke Manchester City membuat karier sang pemain tersendat. Penyerang asal Togo ini menjalani karier yang kurang bagus bersama City, ia pun sempat merasakan membela Real madrid selama setengah musim sebagai pemain pinjaman.

Pada awal 2016, Adebayor sempat bergabung dengan Crystal Palace dengan kontrak setengah musim, namun pihak klub memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak sang pemain. Saat ini, Fulham dikabarkan tengah mendekati Adebayor.

4 dari 5 halaman

3

Mathieu Flamini
Mathieu Flamini merupakan gelandang pekerja keras yang pernah membela AC Milan dan Arsenal. The Gunners memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Flamini yang habis pada akhir musim 2015-16. Sebagai pemain tim, Flamini mempunyai kemampuan yang bagus walaupun hanya berstatus sebagai pemain pelapis.

Pemain berusia 32 tersebut masih berhasrat untuk tampil di lapangan hijau setelah kontrak dengan Arsenal berakhir. Klub Italia, AS Roma dan Torino, memandang Flamini akan menjadi tambahan yang bagus untuk skuat mereka musim ini.

Martin Caceres
Martin Caceres merupakan pemain yang cukup terkenal karena pernah membela Barcelona dan Juventus. Pemain asal Uruguay ini dilepas Juve setelah kontraknya habis pada akhir musim 2015-16. Cedera yang cukup parah menghambat karier pemain berusia 29 tahun tersebut.

Saat ini, Caceres masih menunggu tawaran dari klub sepak bola agar ia bisa melanjutkan kariernnya kembali.

5 dari 5 halaman

4

Philippe Mexes
Philippe Mexes pindah ke Italia pada tahun 2004 untuk bergabung bersama AS Roma. Setelah tujuh musim berada di Roma, pemain yang berposisi sebagai bek ini bergabung dengan AC Milan. Mexes menjanjikan pertahanan yang solid namun kerap bermasalah dengan kedisiplinan.

Pada Mei 2016, Milan memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak Mexes. Saat ini, Mexes yang masih berhasrat untuk bermain, masih menunggu tawaran dari klub lain.

Nicklas Bendtner
Nama Nicklas Bendtner lebih dikenal bukan karena karier sepak bolanya, tetapi karena tingkah laku yang kontroversial. Setelah memenangi gelar pemain terbaik Denmark pada tahun 2009, Bendtner menyatakan kalau ia akan menjadi pemain terbaik dunia dalam lima tahun.

Setelah itu, karier Bendtner terus merosot. Hengkang dari Arsenal, striker Denmark tersebut bergabung dengan Wolfsburg. Berniat membangkitkan kariernya, ia justru semakin tenggelam dan hanya mampu menyumbang sembilan gol selama dua musim. Performa yang tidak maksimal membuat Wolfsburg memutus kontrak sang pemain pada akhir musim 2015-16.

Bendtner yang masih berusia 28 tahun masih mempunyai potensi untuk membangkitkan karier jika bergabung dengan klub yang tepat.

Sumber: Berbagai Sumber

Video Populer

Foto Populer