Sukses


Preview Piala Dunia Futsal: Arena Bintang-bintang Dunia

Bola.com, Bogota - Akhir pekan depan, Piala Dunia Futsal 2016 akan digelar di Kolombia, 10 September hingga 1 Oktober 2016. Sebanyak 336 pemain sudah didaftarkan 24 negara peserta.

Dari nama-nama pemain yang ada, persaingan ketat diperkirakan akan kembali terjadi. Falcao kembali disertakan sebagai anggota timnas Brasil, begitupun dengan Ricardinho di kubu Portugal.

Perhelatan nanti akan menjadi Piala Dunia Futsal kelima bagi Falcao atau menjadi pemain terbanyak yang mengikuti Piala Dunia Futsal. Dia juga mengincar rekor sebagai pemain yang tampil terbanyak serta pencetak gol terbanyak selama Piala Dunia Futsal.

Pemain berusia 39 tahun itu juga berkesempatan membawa Brasil mempertahankan gelar Piala Dunia Futsal dalam tiga kali beruntun. Pada dua edisi sebelumnya, tim Samba mampu menaklukkan Spanyol di final.

Upaya Falcao tersebut akan dimulai saat meladeni tim kuat Eropa, Ukraina, 11 September mendatang. Selain Ukraina, Brasil juga akan berjumpa Mozambik dan Australia di Grup F.

Sementara itu, tuan rumah Kolombia akan berebut tempat lolos ke babak 16 besar dengan Portugal, Uzbekistan, dan Panama. Laga antara Kolombia dengan Portugal bakal menjadi pertarungan dua bintang dari negara masing-masing, Ricardinho dan Angellott Caro.

Tak hanya di sektor non-kiper, para kiper terbaik pun ambil bagian dalam edisi Piala Dunia Futsal kali ini. Brasil masih akan dikawal legenda hidup Tiago. Spanyol memiliki Paco Sedano yang mampu membawa tim Matador juara Piala Dunia Futsal 2004.

Kubu Italia, kiper Stefano Mammarella juga ikut serta. Pada Piala Dunia Futsal 2012, Mammarella terpilih sebagai penjaga gawang terbaik. Satu lagi kiper yang menarik perhatian adalah Higuita dari Kazahkstan. Dia merupakan kiper terbaik dunia 2015.

Pada ajang kali ini, Asia diwakili lima negara, Iran, Australia, Uzbekistan, Thailand, dan Vietnam. Dari kelima negara, Iran berpeluang menjadi tim kejutan di Piala Dunia Futsal 2016.

Sumber: FIFA

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer