Sukses


Jelang Slovakia Vs Inggris: Strategi Sam Allardyce Tuai Pujian

Bola.com, London - Pengamat sepak bola Inggris, Jamie Carragher, menilai Sam Allardyce membuat keputusan tepat memasukkan Jordan Henderson, John Stones, dan Adam Lallana ke dalam skuat timnas Inggris untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Minggu (4/9/2016). 

Pertandingan kontra Slovakia akan menjadi laga perdana Allardyce sebagai pelatih timnas Inggris. Pelatih berusia 61 tahun tersebut menggantikan peran Roy Hodgson yang dipecat setelah dinilai gagal pada ajang Piala Eropa 2016. 

Dengan adanya Henderson, Stones, dan Lallana, Allardyce berarti membuat tiga perubahan, mengacu terhadap skuat inti terakhir Inggris di ajang Piala Eropa. Sebelumnya, yang mengisi posisi itu adalah Chris Smalling, Daniel Sturridge, dan Delle Alli. 

"Sam Allardyce membuat perubahan dan, menurut saya, setelah hasil melawan Islandia (di ajang Piala Eropa), Anda memang mengharapkan perubahan. Pelatih baru datang dengan ide-ide berbeda dan melihat pemain pun pasti berbeda," ujar Carragher. 

"Menurut saya, Adam Lallana, bermain baik pada musim panas ini dan dia tidak beruntung tidak bermain pada laga melawan Islandia. Jordan bermain satu kali dan dia tampil baik juga," eks pemain Liverpool tersebut menambahkan. 

Gelandang Timnas Irlandia, Aiden McGeady (nomor 7) berjibaku dengan pemain Inggris, Jordan Henderson, pada laga persahabatan internasional, di Dublin (7/6/2015). (AFP)

Henderson ditengarai bakal berduet dengan gelandang Tottenham Hotspur, Eric Dier, di lini tengah The Three Lions. Carragher pun menilai dengan komposisi tersebut, Allardyce tentu tidak akan mencoba bermain bertahan. 

"Ini adalah pertandingan tandang dan saya yakin Allardyce akan membuatnya seperti laga tandang di Premier League. Hal ini juga bisa membuat hubungan antara Jordan dan Eric semakin membaik. Menurut saya, Eric pemain yang luar biasa bagi Inggris pada Piala Eropa 2016," kata Carragher. 

"Jadi, dia akan selalu bermain, dan Jordan memiliki pengalaman luar biasa. Jadi, ini semua akan tergantung terhadap Sam sekarang," tuturnya. 

Inggris berada di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2018 bersama Slovakia, Skotlandia, Slovenia, Lithuania, dan Malta. Setelah menghadapi Slovakia, di Stadión Antona Malatinskeho, Inggris bakal menjamu Malta, di Stadion Wembley, 8 Oktober mendatang. 

Berikut ini adalah prakiraan starting line-up Inggris untuk pertandingan melawan Slovakia (4-2-3-1):

Joe Hart; Kyle Walker, Gary Cahill, John Stones; Eric Dier, Jordan Henderson; Adam Lallana, Wayne Rooney, Raheem Sterling, Harry Kane

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer