Sukses


Allardyce: Rooney Boleh Main di Posisi Mana Saja

Bola.com, Trnava - Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, bermain di posisi gelandang serang pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Slovakia, Minggu (5/9/2016). Menanggapi hal itu, pelatih Sam Allardyce mengungkapkan Rooney boleh bermain di posisi mana saja yang dia inginkan.

Pada laga yang berlangsung di Stadion Antona Malatinskeho, Rooney bermain di belakang penyerang Harry Kane. Peran tersebut memang biasa Roo jalani bersama Manchester United musim ini.

Timnas Inggris menutup pertandingan dengan kemenangan tipis 1-0. Gol kemenangan Tiga Singa diciptakan oleh gelandang Adam Lallana pada menit ke-95.

"Hari ini, Rooney bermain di posisi mana saja yang dia inginkan. Dia brilian. Dia mengontrol permainan dan lini tengah bersama Eric Dier. Terkadang, dia bermain sedikit ke dalam. Tetapi, saya tak bisa mencegah jika dia merasa itu posisi yang benar," ujar Allardyce.

"Itu adalah keunikan tim kami. Jika menang, kami memang pantas menang. Jika kalah, kami mendapatkan banyak kritik. Kami tak pernah mempermasalahkan hal itu," dia menambahkan.

Partai melawan Slovakia menandai penampilan ke-116 Rooney untuk timnas Inggris. Roo kini memegang rekor sebagai pemain non-kiper yang paling banyak tampil bersama Inggris.

Rooney hanya kalah dari penjaga gawang Peter Shilton yang memegang rekor pemain terbanyak tampil dengan 125 pertandingan internasional.

"Banyak orang yang ingin saya bermain lebih menyerang ketika skuat timnas Inggris diumumkan. Namun, posisi ini lebih cocok untuk saya berkaca dari cara kami bermain," ujar Rooney.

"Saya tak memiliki masalah bermain di posisi itu. Saya merasa memberikan cukup banyak kontribusi bagi tim kami," tutur Wayne Rooney.

Kemenangan melawan Slovakia membuat timnas Inggris berada di posisi kedua klasemen sementara Grup F kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan tabungan 3 angka. The Three Lions menjalani laga kedua dengan menghadapi Malta di Stadion Webley, London, (8/10/2016).

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer