Sukses


Lukaku Tolak Juventus Demi Bertahan di Everton

Bola.com, Nicosia - Penyerang timnas Belgia, Romelu Lukaku, menyebut Juventus tertarik memakai jasanya pada bursa transfer awal musim ini. Namun, Lukaku enggan gabung ke Juve dan memilih bertahan bersama Everton.

Pemain 23 tahun tersebut tampil gemilang bersama The Toffees pada musim lalu. Dia mampu mencetak 25 gol plus tujuh assist dari 46 pertandingan di seluruh ajang kompetisi. Sayang, Lukaku gagal mendongkrak performa Everton yang hanya finis di peringkat 11 klasemen akhir Premier League musim 2015-2016.

Performa gemilang pemain bernama lengkap Romelu Menama Lukaku tersebut membuat Juventus dan Chelsea tertarik untuk meminangnya. Bahkan Juve dikabarkan telah mengajukan tawaran kepada Everton untuk mendapatkan Lukaku.

Tetapi, rencana I Bianconeri mengamankan jasa Romelu Lukaku gagal menjadi kenyataan. Penyerang bertinggi badan 190 cm tersebut memutuskan untuk tetap melanjutkan kariernya bersama Everton.

"Tidak berlaga di Eropa sedikit mengecewakan, tetapi saya seseorang yang percaya jika segala sesuatu terjadi karena satu hal. Jika tidak, saya akan pergi ke Juventus bukannya bertahan di Everton. Saya memilih bertahan di Everton karena terlalu dini untuk bermain Italia dan saya tidak bermain buruk di sini," jelas Lukaku.

"Sekarang kami memiliki pelatih baru dan itu benar-benar berbeda dengan Roberto Martinez, namun saya pikir kami bisa membuat kemajuan di bawah Ronald Koeman. Mungkin langkah terakhir dan kemudian melihat lebih jauh," paparnya.

Meski gagal mendapatkan Romelu Lukaku, Juventus akhirnya memboyong Gonzalo Higuain dari Napoli. Pemain 28 tahun itu ditebus Juve dengan banderol yang mencapai 90 juta euro atau setara dengan Rp 1,3 triliun.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer