Sukses


Jordi Alba Optimistis Bawa Barcelona Tumbangkan Celtic

Bola.com, Barcelona - Barcelona secara mengejutkan tumbang di tangan Alaves 1-2 pada ajang La Liga, Sabtu (10/9/2016). Meski demikian, bek Jordi Alba optimistis memetik kemenangan saat menghadapi Glasgow Celtic di Liga Champions, Rabu (14/9/2016).

Barcelona tergabung di Grup C, yang notabene merupakan grup neraka, pada Liga Champions musim 2016-2017 bersama Manchester City, Borussia Monchengladbach, dan Galsgow Celtic.

Celtic menjadi lawan pertama Blaugrana di Liga Champions. Laga itu akan berlangsung di markas kebanggaan, Stadion Camp Nou. Berkaca dari rekor pertemuan, Barca unggul jauh dengan meraih enam kemenangan, satu imbang dan kalah dari 8 pertemuan terakhir melawan Celtic.

Satu-satunya kekalahan tersebut terjadi ketika melawat ke markas Celtic di Celtic Park pada November 2012. Saat itu, Blaugrana yang mencatatkan 85 persen penguasaan bola menyerah 1-2 dari Celtic.

Selain itu, Barcelona juga memiliki catatan apik saat bermain di Camp Nou dalam ajang Liga Champions. Mereka mampu menyapu bersih kemenangan dalam 11 pertandingan terakhir di hadapan publik sendiri.

"Kami sudah melihat cara Celtic bermain. Kami akan sulit untuk membuat peluang menghadapi mereka. Namun, itulah alasan kami berada di sini. Sangat penting untuk mengawali Liga Champions dengan baik dan meraih 3 poin," ungkap Alba.

"Kami harus unggul dalam penguasaan bola. Kami harus tampil agresif untuk merebut bola dan mencoba menciptakan peluang sebanyak mungkin," pemain berkebangsaan Spanyol itu menambahkan.

Trio MSN, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Neymar, belum pernah bermain bersama sepanjang musim ini. Pelatih Luis Enrique kemungkinan besar akan memasang ketiganya sejak awal pada laga nanti.

"Mereka adalah para penyerang terbaik di dunia. Namun, jika kami bermain bagus dalam bertahan, kami akan meraih lebih banyak kesuksesan," tutur Jordi Alba.

Sumber: Barcelona

Video Populer

Foto Populer