Sukses


Allegri: Juventus Bukan Kandidat Kuat Juara Liga Champions

Bola.com, Turin - Juventus memulai kiprahnya di Grup H Liga Champions 2016-2017 dengan menghadapi Sevilla di Juventus Stadium, Rabu (14/9/2016) atau Kamis (15/9/2016) dini hari WIB. Pelatih Si Nyonya Tua, Massimiliano Allegri, menolak anggapan bahwa timnya adalah salah satu kandidat kuat juara.

Juventus dijaogkan sebagai salah satu kandidat juara Liga Champions setelah berhasil menembus partai final pada musim 2014-15. Namun, Si Nyonya Tua kala itu harus mengakui keunggulan Barcelona dengan skor 1-3 pada partai pamungkas yang digelar di OlympiaStadion, Berlin (6/6/2015).

Ketiga gol Los Blancos kala itu diciptakan oleh Ivan Rakitic pada menit ke-4, Luis Suarez (68), dan Neymar (90+7'). Adapun, gol balasan Bianconeri dicetak oleh Alvaro Morata (55').

"Menyebut Juventus sebagai salah satu kandidat juara menurut saya sedikit berlebihan. Kami memiliki kesempatan yang sama besarnya dengan tim lain untuk memenangkan gelar Liga Champions," ujar Allegri.

"Tujuan utama kami musim ini adalah memenangkan Scudetto. Gelar keenam akan membuat kami menjadi legenda. Hal terpenting bagi kami adalah lolos dari fase grup dan mengawali Liga Champions dengan baik," ia menambahkan.

Juventus dua tahun lalu sukses mengalahkan Sevilla dengan skor 2-0. selain itu, Bianconeri tak pernah kalah pada laga pembuka Liga Champions dalam 16 musim terakhir.

"Laga nanti bakal sulit. Sevilla merubah gaya bermain mereka dan mereka kini jadi lebih menyerang. Tak ada gunanya membicarakan apa yang bakal terjadi. Mari kita lihat saja kenyataannya di lapangan," tutur Massimiliano Allegri.

Sumber: UEFA

Video Populer

Foto Populer