Sukses


Geser Cech, Ospina Jadi Kiper Utama Arsenal di Liga Champions

Bola.com, Paris - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, puas dengan penampilan David Ospina saat melawan Paris Saint Germain. Untuk itu, Wenger menunjuk Ospina sebagai kiper The Gunners di Liga Champions menggeser Petr Cech.

 

Saat Arsenal bersua PSG dalam laga perdana Grup A Liga Champions di Parc des Princes, Rabu (14/9/2016) dini hari WIB, Wenger memercayakan Ospina menempati pos di bawah mistar gawang.

Keputusan manajer asal Prancis tersebut terbilang mengejutkan. Sebab, Cech merupakan kiper utama dan menjadi langganan untuk tampil.

David Ospina pun mampu membalas kepercayaan yang diberikan kepadanya dengan performa gemilang. Penjaga gawang timnas Kolombia itu berhasil menggagalkan tiga dari empat peluang yang didapat PSG.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, Arsenal menyudahi laga dengan skor 1-1. Paris Saint-Germain unggul lebih dulu lewat gol Edinson Cavani (1'). Tetapi The Gunners sukses menyamakan kedudukan lewat gol Alexis Sanchez (78')

"Di Arsenal, kiper memiliki satu peraturan penting. Setiap ada perubahan posisi kiper dalam suatu pertandingan, kami selalu memberitahukan kepada mereka," jelas Wenger.

"Seperti saat ini, saya akan menyatakan David Ospina berhak untuk kembali menjadi kiper pada laga berikutnya di Liga Champions musim ini. Menurut saya ini adalah pertandingan terpenting sepanjang kariernya," lanjut manajer asal Prancis itu.

"Saya bisa memberikan dua pertandingan kepada Ospina. Terlebih lagi, dia berhasil membuktikan kepada para pengkritik jika dia lebih baik daripada saat membuat kesalahan di Liga Champions musim lalu," tambahnya.

Hasil imbang tersebut membuat Arsenal kini berada di urutan teratas Grup A Liga Champions dengan nilai satu. Sedangkan PSG berada di dasar grup juga dengan mendulang satu poin. Selepas melawan Paris Saint-Germain, Arsenal akan bersua FC Basel di Stadion Emirates, 29 September 2016. 

Sumber: Squawka

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer