Setelah Maldini, Shevchenko Juga Enggan Balik ke AC Milan

Oleh Rizki Hidayat pada 14 Sep 2016, 18:08 WIB
AC Milan

Bola.com, Milan - Legenda timnas Italia, Paolo Maldini, menolak tawaran untuk duduk di kursi petinggi AC Milan. Selain Maldini, Andriy Shevchenko juga enggan menerima pekerjaan dari manajemen I Rossoneri.

Milan telah resmi berganti kepemilikan. Silvio Berlusconi yang menguasai AC Milan sejak 1986 memutuskan untuk menjual saham mayoritasnya kepada investor asal China yang tergabung dalam Sino-Europe Sport. Berlusconi melepas 99,93 sahamnya kepada Sino-Europe Sport seharga 740 juta euro (Rp 10,8 triliun).

Demi mengembalikan kejayaan Il Diavolo Rosso, pemilik klub bakal menggelontorkan dana 85 juta poundsterling (Rp 1,4 triliun) untuk belanja pemain pada bursa transfer Januari 2017. Selain itu, Marco Fassone yang akan memegang jabatan direktur umum AC Milan berniat membawa pulang para legenda.

Beberapa legenda skuat Merah-Hitam akan dibawa pulang ke San Siro dan menduduki posisi sebagai direktur, mulai dari Alessandro Costacurta, Demetrio Albertini, Franco Baresi, Paolo Maldini, serta Andriy Shevchenko.

Namun, eks bintang Milan tersebut menolak tawaran dari Fassone. Sebab, Fassone adalah bekas direktur umum Inter Milan yang juga akan memboyong mantan staff I Nerazzurri ke AC Milan, yakni Andrea Mirabelli (pencari bakat Inter), Andrea Romeo (staff Inter), dan Marianna Mecacci (staff Inter).

"Saya pernah mendengar jika beberapa direktur AC Milan akan datang dari Inter, mungkin sekarang mereka juga akan mengubah nama klub," kata Shevchenko yang berseragam I Rossoneri selama tujuh musim.

"Saya selalu mengatakan Paolo Maldini akan sempurna menjabat petinggi AC Milan, tetapi juga Albertini dan Costacurta yang memiliki profil tepat, dan seseorang seperti mereka adalah yang dibutuhkan Milan untuk memberikan klub visi baru," lanjutnya.

Sebelum Shevchenko, Paolo Maldini telah lebih dulu enggan balik ke Milan. Maldini yang sukses mempersembahkan 26 gelar juara buat I Rossoneri hanya ingin fokus menjalani kariernya sebagai pemilik Miami FC.

"Saya memiliki kehidupan dan AC Milan akan tetap sangat penting, dan mereka masih menjadi cinta terbesar seluruh keluarga saya, namun tidak ada yang lebih dari itu saat ini," jelas Maldini.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini