Sukses


Konsorsium Pemilik AC Milan Incar Thiago Silva

Bola.com, Milan - Bek asal Brasil, Thiago Silva bakal mengikuti jejak rekan senegaranya, David Luiz, untuk kembali ke klub lama. Seperti dirilis ESPN, Kamis (15/9/2016), konsorsium pemilik baru AC Milan mendekati sang bek sentral untuk terbang ke San Siro.

Konsorsium yang dipimppin Li Yonghong sudah mendekati Silva agar bersedia kembali berkostum AC Milan. Target yang dibidik adalah transfer window II pada Januari tahun depan.

Niatan AC Milan muncul setelah kubu Silva menolak tawaran teranyar terkait perpanjangan masa kerja eks Juventude tersebut di Parc des Princes. Silva menginginkan kenaikan gaji, yang sepertinya bakal sulit terealisasi.

Silva bergabung dengan AC Milan pada awal musim 2009. Saat itu, I Rossoneri mendatangkan bek berpostur 183 cm tersebut dari Fluminense dengan banderol mencapai Rp 120 miliar. Selama tiga musim, Silva mencetak 6 gol dalam 119 partai di seluruh turnamen.

Sang pemain berusia 31 tahun tersebut memilih terbang ke Paris Saint-Germain setelah lebih banyak berkutat dengan cedera di Italia. Ia berkostum PSG dengan mahar 62,5 juta pounds atau sekitar Rp 930 miliar.

Bagi AC Milan, kedatangan Thigo Silva bisa menjadi tambahan kekuatan yang signifikan. Maklum, saat ini lini pertahanan armada Vincenzo Montella tergolong lemah. Mereka sudah kebobolan dua gol kala bersua Torino, 4 gol dari Napoli dan terakhir, satu gol 'hadiah' dari Udinese di San Siro.

Pelatih AC Milan, Vincenzo Montella mengakui ada masalah di area pertahanan. "Saya tak ingin menyalahkan para pemain, karena mungkin saja sistem yang kami buat belum sempurna. Kami akan tampil lebih rapat lagi," tegas sang allenatore.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer