Sukses


Olivier Giroud Borong 4 Gol Kemenangan Chelsea atas Sevilla

Bola.com, Seville - Chelsea meraih kemenangan empat gol tanpa balas atas Sevilla pada laga kelima Grup E Liga Champions, di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (3/12/2020) dini hari WIB. Keempat gol The Blues diborong oleh Olivier Giroud.

Hasil ini membuat Chelsea lolos ke-16 besar Liga Champions dengan status juara Grup E. Saat ini, Tim London Biru mendulang 13 poin hasil dari empat kemenangan dan sekali imbang. Mereka unggul tiga angka atas Sevilla di urutan kedua.

Chelsea hanya butuh delapan menit untuk mencetak gol pembuka. Awalnya Sevilla menyerang, The Blues berhasil mencuri bola dengan gebrakan Kai Havertz.

Gelandang Timnas Jerman itu kemudian mengirimkan bola untuk Giroud yang berada di posisi matang di kotak penalti lawan. Finishing Olivier Giroud pun mematikan ke sudut tiang jauh. Gol! Sevilla 0 Chelsea 1.

Gol ini membuat Chelsea bermain kian percaya diri. Pada 20 menit pertama jadi milik The Blue, Sevilla hanya bisa membawa bola di wilayah mereka sendiri.

Meski lebih banyak menguasai bola, Chelsea masih kesulitan untuk menggandakan keunggulan. Alhasil sampai babak pertama berakhir, skor 1-0 untuk keunggulan The Blues tetap bertahan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 3 halaman

Babak Kedua:

Babak kedua dimulai masih dengan dominasi Tim London Biru, meski tempo pertandingan tidak setinggi babak pertama. Sevilla mulai berani membawa bola, Chelsea pun coba meningkatkan intensitas serangan.

Menit ke-54, Chelsea akhirnya menemukan gol kedua mereka. Menerima bola operan Jorginho, Mateo Kovacic kemudian mengirim bola untuk Giroud yang mampu mengecoh Gomez untuk mencungkil bola mengecoh Pastor. Gol! Sevilla 0-2 Chelsea.

Gol kedua The Blues ini langsung mengubah arah pertandingan. Sevilla merespons dengan pergantian pemain dan meningkatkan intensitas serangan mereka.

Mesin Giroud jelas sedang panas pada laga kali ini. Striker Timnas Prancis itu membungkus hattrick-nya pada menit ke-74 dengan memaksimalkan operan Kante di tengah kepungan dua bek lawan.

Chelsea belum puas dengan tiga gol. Pada menit ke-83 mereka mendapatkan hadiah penalti setelah Giroud dijatuhkan di kotak terlarang. Giroud sendiri maju sebagai algojo dan melepas tembakan ke sudut kanan atas. Gol! Chelsea memimpin 4-0.

Sevilla coba melawan di sisa laga, tetapi The Blues sudah di atas angin dan bertahan dengan baik. Wasit pun meniup peluit berbunyi panjang, skor 4-0 untuk kemenangan Chelsea.

 

3 dari 3 halaman

Susunan pemain:

Sevilla (4-3-3): Alfonso Pastor; Jesus Navas (59' Jules Kounde), Sergi Gomez, Diego Carlos, Karim Rekik; Ivan Rakitic (75' Oliver Torres), Nemanja Gudelj, Oscar Rodriguez (60' Joan Jordan); Franco Vazquez (66' Munir El Haddadi), Youssef En-Nesyri, Oussama Idrissi (60' Lucas Ocampos).

Pelatih: Julen Lopetegui (Spanyol)

Chelsea (4-2-3-1): Edouard Mendy; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger, Emerson; Mateo Kovacic (67' Hakim Ziyech), Jorginho (85'Billy Gilmour); Callum Hudson-Odoi, Kai Havertz (68' N'Golo Kante), Christian Pulisic (68' Mason Mount); Olivier Giroud (84' Timo Werner).

Pelatih: Frank Lampard (Inggris)

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Richard Andreas/Published: 03/12/2020)

Video Populer

Foto Populer