Sukses


Dirk Kuyt: Pogba Frustrasi Saat Lawan Feyenoord

Bola.com, Manchester - Feyenoord Rotterdam sukses mengalahkan Manchester United pada laga perdana Grup A Liga Europa 2016-2017, Kamis (15/9/2016). Penyerang Feyenoord, Dirk Kuyt, mengklaim memiliki bukti bahwa gelandang Setan Merah, Paul Pogba, merasa frustrasi dengan strategi yang digunakan mananjer Jose Mourinho.

Seusai kekalahan 1-2 melawan Manchester City, Sabtu (10/9/2016), banyak pihak yang menilai bahwa Manchester United harus menggunakan formasi 4-3-3 untuk memaksimalkan potensi Pogba.

Mou pun menerapkan strategi itu saat MU bertandang ke Stadion De Kuip. Pogba diplot sebagai gelandang serang dan The Special One mencadangkan kapten Wayne Rooney.

Namun, sepanjang laga, Pogba, yang ditempel ketat dua hingga tiga pemain Feyenoord begitu mendapatkan bola, terlihat canggung. Ia lebih beberapa kali mencoba melewati satu atau dua pemain lawan, namun hasilnya justru sia-sia.

Whoscored melansir, Pogba sepanjang laga melalukan dua tekel bersih dan memiliki tiga peluang. Pemain berkebangsaan Prancis itu melepaskan 13 umpan dengan tingkat akurasi mencapai 85 persen.

"Semua yang saya dengan pada akhir babak pertama adalah Pogba berteriak pada rekan setimnya, dan teriakan itu semakin keras setelah babak kedua terakhir. Dia meneriakkan hal-hal yang dianggapnya merupakan kekurangan tim pada saat pertandingan," ungkap Kuyt.

Pogba yang diboyong MU dari Juventus pada bursa transfer awal musim 2016-2017 dengan biaya 89 juta poundsterling atau setara Rp 1,5 triliun. Nilai tersebut menjadikan pemain berusia 23 tahun itu sebagai pemain termahal dunia.

"Rekor dunia seorang pemain akan selalu menjadi pertanyaan hingga seseorang lainnya mematahkan rekor tersebut. Menurut saya, ada klub yang mampu membayar 20, 30, atau 40 (juta pounds) lebih banyak ketimbang apa yang sudah MU keluarkan untuk merekrut Pogba, karena Anda harus melihat hubungan antara nominal yang Anda bayar dan keuntungan klub," ujar Mourinho.

"Tampil di final Piala Eropa, tidak menjalani pra musim, liburan, dan kembali bermain. Jadi, normal pada pekan pertama, dia memiliki pengaruh besar. Namun, normal juga setelah pertandingan pertama itu, dia mengalami penurunan peforma. Meski begitu, saya tetap percaya penuh kepadanya karena saya tahu dia pemain seperti apa," ia menambahkan.

Paul Pogba kembali gagal membawa Manchester United saat berhadapan melawan Watford pada laga lajutan Premier League 2016-2017 di Stadion Vicarage Road, Minggu (18/9/2016). Setan Merah menyerah dengan skor 1-3.

Sumber : Mirror

Video Populer

Foto Populer